Pasukan Paskibraka Batanghari Resmi Dikukuhkan



Jumat, 17 Agustus 2018 | 09:01:38 WIB



Foto bersama usai pengukuhan
Foto bersama usai pengukuhan

JAMBERITA.COM, BATANGHARI - Bupati Batanghari Ir Syahirsah Sy secara resmi mengukuhkan pasukan pengibar bendera pusaka (paskibraka) Kabupaten Batanghari yang akan mengibarkan dan menurunkan bendera merah putih pada Jumat 17 Agustus 2018.

Bupati Batanghari Ir Syahirsah mengatakan petugas paskibraka merupakan mengemban tugas bersejarah karena akan mengibarkan replika benderah merah putih," paskibraka merupakan tugas mulia sebagai wujud kehormatan bagi pejuang yang memerdekakan negara republik Indonesia"kata Syahirsah.

Syahirsah menyebutkan anggota paskibraka merupakan pemuda pemudi terpilih karena mendapat kehormatan dan kepercayaan yang tinggi untuk mengibarkan replika sang saka merah putih. 

Syahirsah juga berharap agar anggota Paskibraka daerah itu benar-benar menghayati ikrar yang di ucapkan pada pengukuhan anggota Paskibraka. Ikrar tersebut hendaknya dipedomani dan dijalankan dalam pengabdian terhadap bangsa dan negara pada masa kini dan masa yang akan datang.

Ada 30 orang siswa dan siswi anggota Paskibraka yang di kukuhkan oleh Syahirsah pada pengukuhan anggota Paskibraka tersebut. Terdiri dari 15 orang pria dan 15 orang wanita. 

30 orang pelajar tersebut berasal dari pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat yang tersebar di delapan kecamatan di daerah itu. Pelajar-pelajar tersebut menjalani serangkaian seleksi yang dilakukan sejak bulan februari hingga bulan juli 2018. 

"Ada enam tahapan seleksi yang di jalani anggota paskibraka ini, dari 500 orang pelajar yang terjaring mengerucut menjadi 30 orang," kata Pembina Paskibraka Batanghari Danil. (one)




Tagar:

# BATANGHARI




loading...