Bupati Batanghari Hadiri Pisah Sambut Kajari Muara Bulian



Jumat, 17 Agustus 2018 | 08:59:01 WIB



Syahirsah menghadiri pisah sambut Kajari Muara Bulian
Syahirsah menghadiri pisah sambut Kajari Muara Bulian

JAMBERITA.COM, BATANGHARI- Bupati Batanghari Ir  Syahirsah Sy menghadiri pisah sambut kepala kejaksaan (kajari) Muara Bulian. Acara pisah sambut Kepala Kejaksaan Negeri Batanghari yang sebelumnya dijabat oleh Novika Muzairiah Rauf yang di gantikan oleh Mia Banulita. Acara berlangsung di Ruang kaca rumah dinas bupati Batanghari.

Dalam kesempatan tersebut Syahirsah menjelaskan sekilas sengekat Suku Anak Dalam (SAD) di daerah Kabupaten Batanghari yang menjadi sorotan pemerintah pusat pada kepala kejaksaan negeri yang baru.

"Di Batanghari masih terdapat suku yang hidupnya nomaden di dalam hutan dan bila terjadi sengekata dengan SAD hal tersebut selalu menjadi sorotan pemerintah pusat bahkan Istana Negara," kata Bupati Batanghari Syahirsah.

Syahirsah mengatakan kerap kali terjadi laporan masyarakat terkait sengekta dengan SAD tersebut. Jika terdapat pengaduan masyarakat terkait SAD tersebut.Pemerintah pusat menanggapinya dan mempertanyakan terkait penyelesaian masalahnya.

Selain itu Syahirsah juga menjelaskan secara gamblang kepada Kepala Kejaksaan Negeri daerah itu yang baru terkait letak geografis daerah dan kondisi keuangannya.

"Luas daerah batanghari mencapai 5.000 kilometer persegi dengan jumlah penduduk sekitar 300 ribu jiwa," kata Syahirsah.

Sementara itu Novika Muzairiah Rauf mengatakan daerah itu merupakan daerah yang kondusif. "Selain itu komunikasi antar intansi di Batanghari cukup baik, sehingga koordinasi juga dapat berjalan dengan baik," kata Novika Muzairiah Rauf.(one)




Tagar:

# Batanghari




loading...