Rumah Terbakar, Tangan Melepuh dan Semua Habis, Korban: Tinggal Baju di Badan



Jumat, 17 Agustus 2018 | 07:11:00 WIB



JAMBERITA.COM - Tiga unit rumah warga di RT 21 Kelurahan Thehok, Kecamatan Jambi Selatan, Kota Jambi ludes terbakar. Peristiwa ini terjadi sekira pukul 18:00 WIB, Kamis petang kemarin, (16/8/2018).

Salah satunya rumah milik Pak Nurdin Tawidi (62). Ia mengatakan tidak mengetahui penyebab kebakaran, karena dia pada waktu itu sudah berada di Masjid Baitul Makmur untuk melaksanakan salat magrib.

"Tiga unit ludes rata dengan tanah termasuk rumah saya. 1 unit lagi hampir terbakar karena apinya merembet, tapi Alhamdulillah tidak habis," ungkap Nurdin saat disambangi Jamberita.com, Kamis malam.

Dikatakannya, dirinya mengetahui bahwa rumahnya kebakaran setelah salah satu anak warga setempat mendatangi dirinya ke masjid, mengatakan bahwa rumahnya terbakar.

"Tadi anak-anak ngasih tahu, rumah Wak kebakar (tirunya), ndak tahu tadi anak siapa, pas saya ke bawah ya sudah, habis" tuturnya dengan nada yang lesu.

Saat mengetahui rumahnya kebakar dan melihat api sudah tampak besar, Pak Nurdin hanya pasrah. "Saya sudah nggak sanggup lagi melihat api, jadi diam saja di rumah tetangga," jelasnya.

Akibat musibah tersebut, Pak Nurdin mengaku semua habis terbakar tinggal hanya pakaian di badan dirinya, serta anak dan istri. Masih untung, istrinya masih bisa menyelamatkan dokumen dokumen penting.

"Cuma dokumen, ijazah anak anak, sertifikat tanah, yang bisa diselamatkan istri saya, itu juga tangan istri saya mengalami luka bakar di bagian tangan kanannya," ungkapnya.

Siti Hasanah (51) istri dari Nurdin yang hendak menyelamatkan dokumen itu, mengalami luka bakar (melepuh) di bagian tangan kanannya. "Tadi pas mau ambil dokumen dokumen penting, jadi api dari atas seperti tetesan plastik jatuh ke tangan," ujarnya.

Selain dokumen, 2 unit kendaraan roda dua (Matic) juga bisa diselamatkan oleh anaknya yakni Dewi, karena saat itu Siti hanya bersama Dewi.

Sementara untuk yang lain, seperti gas elpiji, mesin cuci, kulkas, magic com dan perabot dapur dan alat elektronik, seperti Laptop anaknya, televisi dan lain lain habis terbakar. "Sekarang cuma tinggal baju di badan," jelasnya.

Dewi anak dari Siti Nurhasanah juga mengaku, bukan cuma pakaian dan alat alat elektronik habis terbakar, tetapi juga uang tabungan dan simpanan untuk sehari-hari ibunya ikut lenyap terbakar.

"ATM saya 5 tebakar, duit tabungan (Celengan-Red) hilang, duit cas duit Mama, belum lagi duit kami dalam dompet, duit Novi adik kami juga ada, jadi mungkin sekitar Rp 10 jutaan lah, bang," tutupnya.

Berdasarkan pantauan Jamberita.com, saat ini, mereka satu keluarga hanya bisa berpasrah dan diungsikan ke rumah tetangganya untuk sementara waktu.(afm)






loading...