Sambut 17 Agustusan Bersama Warga Sakirin Pohan Gelar Pertandingan Bola Voli



Jumat, 17 Agustus 2018 | 06:36:50 WIB



Suasana pertandingan
Suasana pertandingan

JAMBERITA.COM- Hari Ulang Tahun ke 73 kemerdekaan Republik Indonesia dirayakan dengan berbagai kegiatan oleh masyarakat Indonesia. Salah satu kegiatan yang sering dilakukan masyarakat adalah menggelar pertandingan olahraga seperti sepak bola, bola voli, lomba perahu ataupun karnaval.

Kegiatan menyambut 17 Agustusan ini ternyata juga dilakukan oleh warga Buluran Kenali Telanaipura Jambi. Meski sederhana warga terlihat semangat menggelar pertandingan bola voli dan. Tenis meja.

Sakirin Pohan sebagai salah seorang warga Buluran (16/8) mengatakan perayaan 17 Agustusan kali ini sengaja di gelar sederhana namun tetap bermakna dalam mensyukuri nikmat kemerdekaan.

" Kami senang kumpul-kumpul, waktu 17 Agustusan ini kita adakan pertandingan bola voli bareng di sore hari, lalu malamnya kita tenis meja,” jelasnya.

Kegiatan seperti ini menurut pria yang akrab dsapa Ucok tersebut lebih pada sarana silahturahmi sesama anggota masyarakat, di samping untuk merayakan hari kemerdekaan ke 73 tahun ini.

Kegiatan olahraga ini menurut tidak terlepas dari inisiatif Wakil Ketua DPD partai Gerindra Sakirin Pohan. "Tanding voli dan tenis meja 17 Agustusan ini memang diprakarsai bang Pohan, beliau yang mengajak warga bikin acara merayakan 17 Agustusan ke 73 ini,” ujar Wandi salah seorang warga Buluran Kenali.

Kepeloporan suami dari Tri Martati tersebut di kalangan masyarakat Buluran memang telah lama dikenal masyarakat. Bahkan menurutnya hampir setiap kegiatan lingkungan Sakirin Pohan menjadi penggeraknya.(*/sm)






loading...