Warga Heboh 4 Ekor Buaya Tampak Di Dam Cempaka Putih



Selasa, 14 Agustus 2018 | 14:52:21 WIB



JAMBERITA.COM - Warga Cempaka Putih Kecamatan Jelutung, Kota Jambi sempat dihebohkan belakangan dengan penampakan 4 ekor buaya yang sudah lama berada di dalam aliran dam.

Warga setempat, Mahakam Aryagu (43) mengaku sudah lama mendapati laporan dari warga lainnya bahwa di dalam aliran dam sering terjadi penampakan buaya dan dia menduga buaya ini datang dari ujung aliran dam yakni Sungai Batanghari. "Semua berawal dari kawan-kawan saya yang lain pas nak nyari cacing untuk makan ikan. Tibo-tibo buayo tu muncul ke permukaan. Ado yang sampai 4 meter," katanya kepada Jamberita.com, Selasa (14/8/2018).

Dirinya menambahkan proses penangkapan ini dilakukan oleh 3 orang termasuk dirinya pada hari Senin kemaren sekitaran pukul 09:30 WIB dengan menggunakan alat yang sangat sederhana. "Awalnyo kito lagi jaring ikan terus nampak buayo tu lagi di pinggir dam. Yang kito tangkap baru 1 ekor dengan panjang 1,5 meter. Alatnyo jugo kain, tombak, jaring, 2 jepit tang, dan tali," lanjutnya.

Mahakam juga mengatakan tim dari Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) sudah datang ke lokasi pagi tadi pukul 09:00 WIB untuk menjemput buaya yang dia tangkap kemarin bersama 2 rekannya. (Cpm)






loading...