Puluhan Pelajar SMA Jambi Dilepas Ke Maluku Utara, Sekda: Jauh tu, Bukannyo di Bungo



Minggu, 12 Agustus 2018 | 11:14:52 WIB



Sekda melepas pelajar
Sekda melepas pelajar

 

JAMBERITA.COM - Sekda Provinsi Jambi M Dianto secara resmi melepas puluhan pelajar tingkat SMA untuk mengikuti program siswa mengenal Nusantara ke Maluku Utara, tahun 2018 di lantai 1 Hotel Golden Harvest.

"Jauh Maluku Utara tu, bukannyo di Bungo," canda Dianto saat pemasangan jaket kepada perwakilan siswa yang akan diberangkatkan ke Maluku Utara, Minggu (12/8/2018).

Sebelumnya, Dianto mengatakan, dari ribuan siswa yang ikut berkompetisi untuk mengikuti program mengenal Nusantara ini, namun hanya diambil 20 siswa yang dinilai layak dan berprestasi untuk mewakili Provinsi Jambi.

"Ini baru Nusantara, nanti ada lagi Asia bahkan dunia. Artinya apa teruslah belajar meningkatkan prestasi dan untuk lebih luas lagi, maka kuasailah bahasa asing," paparnya.

Selanjutnya Dianto berpesan, siswa yang mengikuti program ini untuk dapat menjaga nama baik Provinsi Jambi selama di Maluku Utara.

"Jadi ini program pertukaran siswa, siswa kita akan ke Provinsi Maluku Utara dan dari Maluku Utara akan ke Jambi," pungkasnya.(afm)






loading...