Ditawari jadi Ketua Tim Pemenangan Jokowi, Ini Kata JK



Sabtu, 11 Agustus 2018 | 21:15:40 WIB



Jusuf Kalla
Jusuf Kalla

JAMBERITA.COM- Wakil Presiden Jusuf Kalla  masih mempertimbangkan untuk menjadi ketua tim sukses pemenangan Joko Widodo (Jokowi) – Maruf.

"Ya tentu sedang kita pertimbangkan segala hal, tapi saya tetap menjanjikan untuk membantu Pak Jokowi. Jadi sedang kita pertimbangkan bagaimana caranya," kata JK di kantor Wapres, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa (10/8/2018) seperti dikutip dari detik.com.

JK mengaku tengah mempelajari sistem terbaik jika nantinya harus menjadi ketua timses Jokowi-Ma'ruf Amin, dengan kondisi dan situasi yang ada

"Ya sekarang sedang kita pelajari sistem apa yang terbaik untuk itu, kan sesuai kondisi ya ada," ujarnya.

JK pun mengaku diundang Jokowi untuk hadir dalam deklarasi dan pendaftaran capres-cawapres di KPU. Namun JK memilih tidak hadir dalam agenda tersebut.

 "Saya pikir ini medannya para pimpinan partai, belum tim penasihat atau sukses, belum masuk. Nanti setelah ini baru dipersiapkan, karena itu saya sendiri dan tidak hadir karena saya bilang ini panggungnya partai," ucapnya.

Sebelumnya, Ketum Golkar Airlangga Hartarto mengungkapkan Jokowi meminta JK masuk tim pemenangan. Namun pihak Istana Wapres menerangkan JK ingin fokus mengurus negara.

"Bukan menolak, tapi Pak JK memilih fokus melaksanakan tugas pemerintahan," ujar juru bicara Wapres, Husain Abdullah seperti dikutip dari detik.comKamis (9/8).(*/sm)






loading...