Wabup Berikan Apresiasi Dinas TPHP Raih Juara Umum HKP Tingkat Provinsi



Jumat, 03 Agustus 2018 | 09:06:20 WIB



Wakil Bupati Bungo, H Safrudin Dwi Apriyanto berfoto bersama dengan kontingen
Wakil Bupati Bungo, H Safrudin Dwi Apriyanto berfoto bersama dengan kontingen

JAMBERITA.COM, BUNGO-Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan (TPHP) menggelar syukuran atas diraihnya juara umum dari berbagai lomba di Hari Krida Pertanian (HKP) ke 46 tingkat provinsi Jambi tahun 2018 yang di pusatkan di Kabupaten Batanghari beberapa waktu lalu.

Dengan perolehan Juara Umum tersebut tentu sangat membanggakan sehingga Piala bergilir juara umum tersebut diarak keliling kota Muara Bungo agar masyarakat mengetahui raihan prestasi yang cukup membanggakan ini.

 Untuk diketahui Dinas TPHP kabupaten Bungo baru pertama kali menjadi juara umum tepatnya dipimpim M Hasbi selaku Kepala Dinasnya. Setelah selesai mengarak Piala Juara Umum, rombongan kembali ke halaman kantor TPHBun mengelar berbagai acara yang sudah dipersiapkan, yakni penyerahan piagam dan piala kepada pemenang lomba, penyerahan cenderamata kepada sejumlah ASN purna tugas, penyerahan bantuan Pemerintah Pusat oleh Wakil bupati Bungo H Safrudin Dwi Apriyanto kepada kelompok tani penerima, dan kegiatan lainnya.

Wakil Bupati Bungo, H Safrudin Dwi Apriyanto dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada kontingen Bungo. “Keberhasilan ini berkat kerjasama tim, baik petani, penyuluh, dan semua pihak yang ikut membantu,” kata Wabup.

Sedangkan Kepala Dinas TPHP Bungo, Muhammad Hasbi, dalam sambutannya menyampaikan ungkapan terima kasihnya kepada kontingen Bungo yang telah berjuang mengharumkan nama kabupaten Bungo. “Saya bangga dan mengucapkan terima kasih kepada tim dan semua pihak sehingga juara umum bisa kita raih,” kata M Hasbi.

Kabupaten Bungo baru pertama kali bisa meraih juara umum di Hari Krida Pertanian,” lanjutnya.

Adapun Tim yang diutus untuk mengikuti HKP merupakan kerjasama antara Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan (TPHP) Bungo bersama Dinas Peternakan dan Perikanan, Penyuluh, para Petani.

Seperti diketahui,  dari 19 perlombaan yang diikuti,  Bungo berhasil meraih juara  terbanyak. Untuk juara 1, lomba Tarik Tambang, Seleksi Benih Padi, Standup Komedi Petani dan Standup Komedi Penyuluh.

Juara 2,  lomba Asah Terampil Petani, Stand Pameran, Tebak Daging, Identifikasi Tanaman Hutan,  Lomba Kreatif Pengembangan Pangan Lokal.

Juara 3, lomba Mars KTNA. Takhir untuk lomba Cita Rasa Jenis Kopi hanya meraih juara harapan,” tutup M Hasbi.

Kemudian acara dilanjutkan penyerahan penghargaan serta adanya babtuan alat pertanian dari Pusat dan dilanjutkan acara hiburan.(Rena Artika)




Tagar:

# BUNGO




loading...