BPJS Kesehatan Gelar Senam Sehat Kolosal Sambut Asian Games dan HUT BPJS



Senin, 30 Juli 2018 | 04:47:53 WIB



Suasana senam
Suasana senam

JAMBERITA.COM, BUNGO-  Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Kabupaten Bungo menggelar senam sehat kolosal pada Minggu (29/7/2018). Acara yang digelar di sepanjang Jalan Sultan Taha, depan Rumah Dinas Bupati Bungo diikuti berbagai kalangan masyarakat dan klub dari program Pengelolaan Penyakit Kronis (Prolanis).

Menurut Kepala BPJS Kesehatan Cabang Muara Bungo, Yessy Rahimi  acara Senam Sehat Kolosal tersebut dilaksanakan dalam rangka menyambut pelaksanaan Asian Games ke 18 pada tanggal 18 Agustus 2018 mendatang dan memperingati Hari Ulang Tahun BPJS Kesehatan yang ke 50 pada bulan Juli 2018 ini.

Hadir membuka acara Senam Sehat Kolosal tersebut,  Bupati Bungo H Mashuri, SP. ME, Ketua TP PKK. Hj Verawaty para Kepala OPD, para Camat, dan ratusan peserta JKN-KIS lainnya memadati lokasi senam.

Bupati Bungo H.Mashri.SP.ME dalam sambutannya menyatakan bahwa dengan kehadiran Prolanis tersebut menunjukan bahwa adanya peningkatan keberhasilan edukasi kesehatan di masyarakat yang kemudian bergabung dalam klub-klub Prolanis tersebut.

“Secara pelan-pelan tapi pasti kita akan terus memberikan edukasi kepada masyarakat tentang kesehatan dari Puskesmas khususnya pasien dari Sembilan jenis penyakit kronis yang harus melakukan pemeriksaan dan minum obat secara rutin. Dengan adanya klub Prolanis ini tentu akan membawa manfaat bagi masyarakat dalam menjaga kesehatan khususnya penderita penyakit kronis tersebut,” ungkap Mashuri

Sementara itu, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Muara Bungo menyatakan bahwa Senam Sehat Kolosal tersebut memang dilaksanakan di seluruh wilayah kabupaten BPJS cabang di seluruh Indonesia untuk menyambut Asian Game yang ke 18 dan Hari Ulang Tahun BPJS Kesehatan.

Yessi berharap kelak semua fasilitas kesehatan pertama akan memiliki klub prolanis yang bisa dimanfaatkan dan berguna bagi masyarakat peserta BPJS Kesehatan yang merupakan penderita Sembilan penyakit kronis.

Bahkan BPJS Kesehatan juga memberikan cara mudah bagi peserta JKN-KIS dalam mengakses BPJS kesehatan, tidak perlu ke kantor, cukup mengakses melalui BPJS Mobile untuk mendaftar JKN-KIS, bisa daftar baru, dan merubah faskes kesehatan, cek iuran, cek diagnosa pernah berobat , Jika sakit dan lupa bawa kartu, peserta cukup lihat kartu di JKN- KIS Mobile dan identitas diri, peserta” jelas Yessy. (Rena artika)




Tagar:

# BUNGO




loading...