HMI Cabang Sarolangun Siap Kawal Pilkades di Kabupaten Sarolangun



Selasa, 24 Juli 2018 | 10:30:22 WIB



Ketua Umum HMI Sarolangun Ilham Irawan
Ketua Umum HMI Sarolangun Ilham Irawan

JAMBERITA.COM, SAROLANGUN- - Pemilihan kepala desa (Pilkades) di Sarolangun akan segera dilaksanakan mulai akhir Bulan Juli ini. Ada 39 desa dari 10 kecamatan yang akan melaksanakan pemilihan.

Ketua Umum HMI cabang Sarolangun Ilham Irawan mengatakan jika HMI siap mengawal dan mensukseskan jalan suksesi di tingkat desa ini. “Ini merupakan bagian dari tanggung jawab HMI, kami dari pengurus HMI siap mengawal dan mensukseskan Pilkades serentak di Kabupaten Sarolangun,”katanya kepada jamberita.com pagi ini Selasa (24/7/2018).

Ia mengatakan, Pilkades merupakan momentum bagi masyarakat desa untuk memilih sosok pemimpin yang akan membawa perubahan yang lebih baik demi terwujudnya kehidupan yang lebih sejahtera di tingkat desa.

Makanya, Ilham mengapresiasi Instansi dan pihak-pihak  terkait yang telah berinovasi dalam menggelar suksesi ini. Karena pada pemilihan Pilkades tahun ini sudah memakai sistem E-Voting. “Ini tentunya sebuah kemajuan. Dan kami dari HMI berharap dengan Sistem pemilihan yang baru ini bisa meminimalisir kecurangan, konflik horizontal dalam pemilihan. Yang paling penting adalah melalui sistem ini bisa melahirkan pemimpin yang amanah,” pungkas Ilham.(sm)




Tagar:

# SAROLANGUN




loading...