Ruwaida, Caleg Muda Perempuan Berlatar Belakang Aktivis ini untuk DPRD Sarolangun



Minggu, 22 Juli 2018 | 11:28:44 WIB



Ruwaida
Ruwaida

JAMBERITA.COM- Tahun 2018-2019 adalah tahun Pemilihan legislatif. Pendaftaran calon legislatif telah ditutup dan beragam partai telah mengusung kandidatnya masing-masing. Khususnya di Kabupaten Sarolangun Provinsi Jambi, muncul satu sosok perempuan yang menjadi banyak perhatian berbagai kalangan.

Dia adalah Ruwaida, S.Pd yang yang akrab disapa Uwe. Perempuan kelahiran Berau,  Sarolangun 26 Juni  1988 ini menyatakan dirinya maju melalui dapil 4 yakni meliputi Limun, Cermin Nan Gedang (CNG) dan Batang Asai (BTA) untuk DPRD Sarolangun.

Saat dihubungi jamberita.com, perempuan yang banyak berkecimpung di sejumlah organisasi kampus dan eksternal kampus ini ingin menjadi bagian yang bisa memperjuangkan pembangunan khususnya di kampung halamannya Sarolangun.

Menurutnya, saat perempuan dan yang muda terlibat aktif dalam pembangunan. karena perubahan zaman ini, maka persoalan di masyarakat juga berbeda. Mulai masalah sosial, ekonomi, kemiskinan, kesehatan dan lain-lain.  "Saya ingin membangun daerah saya ke arah yang lebih baik dan menghapus seluruh kesenjangan yang ada.

Ia sendiri maju  melalui partai partai Gerindra, partai yang mendidik dan membesarkannya. “Saya menyatakan diri siap membangun daerah lewat bangku legislatif dapil 4 dengan tagline "Harapan Sarolangun". Tagline tersebut bukan hanya sebatas kata tapi akan saya wujudkan ketika saya terpilih,”kata Mantan Pengurus KHati PB HMI ini.

Ia mengatakan, saat ini perempuan diamanatkan oleh UU No 2 thn 2008 mengisyaratkan bahwa representasi perempuan 30% dalam parlemen. Dengan demikian perempuan harus melihat itu sebagai peluang yang besar.

Berbekal pengalaman dan pernah bekerja di DPD RI dan TA  DPR RI, Ia mengaku saatnya perempuan ikut memberikan kontribusi bagi pembangunan daerahnya sendiri.  Dengan  keberanian, sikap yang tegas dalam memimpin organisasi, berbekal pengalaman lokal dan nasional, "Uwe" bertekad  untuk membangun daerahnya lewat kecerdasan berpikir, berbicara dan bertindak yang dimiliknya.(*/sm)






loading...