Satgas TMMD Ke-102 Bantu Orang Tua Asuh



Jumat, 20 Juli 2018 - 17:07:10 WIB



SALATIGA - Kebersamaan TNI dengan rakyat memang tidak bisa dipisahkan, hal ini tampak terlihat jelas dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-102 Kodim 0714/Salatiga di desa Bonomerto kecamatan Suruh kabupaten Semarang. Para anggota satgas tersebut terlihat begitu akrab dengan orang tua asuhnya di saat sore sambil membantu membersihkan cengkeh dari cangkangnya.

Sertu Suharno satgas TMMD dari Batalyon Arhanut-15 Jatingaleh menuturkan bahwa anggota satgas yang di tempatkan dan tinggal sementara waktu di rumah-rumah warga yang di mana selama kami harus pandai-pandai menjaga diri dan hubungan baik agar terwujud kebersamaan TNI dan warga, apalagi kami tinggal dirumah warga yang sudah kami anggap sebagai orang tua asuh. Program ini telah meninmbulkn rasa kekeluargaan dengan warga masyarakat sehingga saya tidak segan-segan membantu setiap ada kesulitan ataupun pekerjaan rumah dari pada kami cuma berdiam diri," ungkapnya

Bapak Nur yang rumahnya menjadi tempat sementara anggota satgas tinggal, dia mengungkapkan rasa bersyukurnya dengan bapak TNI tinggal bersama kami. "Kami sama sekali tidak merasa terbebani, bahkan bapak-bapak TNI membantu kami setiap ada kesulitan dan juga pekerjaan rumah.sehingga bapak TNI bukan seperti orang asing lagi bahkan sudah seperti saudara dan anak kami sendiri," ungkap bapak Nur.(*)

 

 

Dilaporkan: Imam Chanafi



Artikel Rekomendasi