Wein Arifin ke Bawaslu, KPU Provinsi: Masih 5 Bulan Lagi, Akan Dilakukan PAW



Jumat, 20 Juli 2018 | 08:24:05 WIB



M Sanusi
M Sanusi

JAMBERITA.COM- Ketua KPU Kota Jambi Wein Arifin terpilih sebagai Anggota Bawaslu terpilih dalam seleksi yang baru-baru ini digelar. Artinya Wein harus meninggalkan jabatannya karena akan mengikuti prosesi pelantikan pada 24 Juli mendatang.

Menanggapi hal ini, Ketua Divisi Teknis KPU Provinsi Jambi, M Sanusi mengatakan jika jabatan KPU Kota Jambi masih hingga Desember mendatang. Ini artinya masih lima bulan lagi. “Tentu kita akan melakukan PAW. Setelah nanti resmi dilantik,”ujar Sanusi saat dihubungi melalui telepon selulernya.

Soal siapa penggantinya, komisioner yang sudah dua periode ini mengaku belum melihat berkas lama. Tapi karena masih ada lima bulan lagi tentu tetap dilakukan PAW. “Kalau namanya saya belum lihat berkas,”kata Sanusi.

Terpisah, Ketua Bawaslu Provinsi Jambi, Asnawi juga menanggapi terpilihnya Pimpinan Panwas Kota Jambi, Fachrul Rozi. Menurut Asnawi karena seleksi sudah berjalan, maka sepertinya tidak dilakukan PAW. “Tapi tetap kita laporkan ke Bawaslu RI, saya kira tidak perlu PAW,”jawabnya.

Ia mengatakan pelantikan pimpinan Bawaslu terpilih akan dilakukan pada 24 Juli mendatang di Jakarta.(sm)

 






loading...