SAH: Caleg Gerindra Ditetapkan Berdasarkan Survei Internal



Jumat, 20 Juli 2018 - 07:27:31 WIB



Sutan Adil Hendra
Sutan Adil Hendra

JAMBERITA.COM- Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Jambi Sutan Adil Hendra (SAH) mengatakan penetapan Calon Legislatif Gerindra berdasarkan survei internal.

"Ada beberapa parameter yang digunakan DPP dalam memutuskan untuk menugaskan kader atau anggota masyarakat menjadi Caleg Gerindra, salah satunya adalah mekanisme survei internal, jika mereka pengurus indikatornya ditambah dengan keaktifan yang bersangkutan di partai,”katanya.

SAH menambahkan survei dilakukan dalam rangka menjaring caleg berkualitas serta memiliki basis massa yang kuat di masyarakat, jelasnya ketika di wawancara tentang Strategi Gerindra menyongsong pemilu 2019 (17/7) kemarin.

Survei itu sendiri dilakukan oleh tim profesional dari DPP, hasilnya pun sudah dipresentasikan secara lisan pada DPD, makanya Caleg Gerindra ditetapkan berdasarkan parameter yang jelas dan terukur.

Partai Gerindra sendiri dalam persiapan pemilu kali ini menjadi primadona yang menjadi harapan bagi masyarakat untuk mencaleg, terbukti dengan rata - rata pelamar di tiap dapil 140 persen dari kuota yang tersedia, sehingga dalam penetapannya dibutuhkan ketelitian, agar Caleg Gerindra merupakan figur terbaik bagi masyarakat.

"Gerindra sangat diharapkan masyarakat dalam persiapan pemilu ini, rata - rata yang mendaftar mencapai 140 persen dari alokasi kursi yang tersedia,” jelas SAH.

SAH menilai antusiasme masyarakat ini merupakan arus perubahan yang kuat di masyarakat.(*/sm)

 



Artikel Rekomendasi