Pak.... Saya Pengen Sekolah



Kamis, 19 Juli 2018 | 16:38:46 WIB



SALATIGA - Iwan (16) salah satu anak warga dusun Karangdawung desa Bonomerto kecamatan Suruh kabupaten Semarang. Anak tersebut mempunyai kondisi keterbelakangan mental yang ironis pada saat salah satu anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-102 Kodim 0714/Salatiga yang saa beristirahat menyempatkan diri main sejenak di rumah mbah Kaliyem (90).

Cukup mengundang perasaan iba dan kasian, memang anak seusianya belum pernah mengenyam pendidikan dikarenakan kondisi fisik dan pemikiran yang kurang. Dengan kondisi seperti itu Iwan selalu bergabung dengan satgas TMMD walau cuma bantu bantu semampunya, sebenarnya sudah dilarang oleh Sertu Slamet namun apa mau di kata “Iwan cuman kepengen bantu-bantu dan dekat dengan bapak-bapak TNI”. Dan kita tidak bisa melarangnya, tuturnya.]

Sertu Slamet salah satu anggota satgas TMMD ke-102 yang cukup prihatin dengan kondisi Iwan yang keterbelakangan mental itu, dirinya diam-diam melakukan pendekatan kepada mbah Kaliyem yang mengasuh Iwan selama ini agar selalu bersabar dalam menjalani hidup dan mendidik cucunya karena orang tuanya merantau mencari nafkah di Jakarta. “Awalnya Iwan ingin bersekolah namun dengan kondisi fisik  dan alasan tidak ada biaya untuk sekolah, karena orang tuanya di Jakarta juga hanya sebagai buruh serabutan dan sekarang Iwan tinggal bersama neneknya mbah Kaliyem ,” ungkap ibu Etik tetangga Iwan.(*)

 

Dilaporkan: Imam Chanafi



Advertisement



loading...