TNI Menghentikan Laju Penjual Cireng



Kamis, 19 Juli 2018 | 16:34:44 WIB



SALATIGA - Pagi yang cerah disaat mentari pagi bersinar menerangi bumi dan di kala anak-anak bersuka-cita berangkat menuju sekolah untuk menempuh pendidikan guna menyongsong masa depan yang mereka cita-citakan. Serda Agung anggota satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-102 Kodim 0714/Salatiga dikerumuni anak-anak sekolah SDN 2 Bonomerto saat keberangkatan menuju lokasi pengecoran jalan.

Anak-anak sekolah tersebut berebut mengejar anggota satgas Serda Agung guna mengajak bersalaman karena senang di lokasi sekolah mereka kedatangan anggota TNI yang sebelumnya belum pernah terjadi.

Anak-anak tersebut juga merasa senang karena di tempat itu ada penjual cireng (jajanan anak-anak) yang mau berangkat berjualan dihentikan oleh Serda Agung. “Pak berhenti pak, tolong anak-anak ini dibuatkan semua nanti yang bayar biar saya," ujarnya dengan semangat.  

Serda Agung adalah salah satu anggota satgas TMMD yang sangat dekat dengan anak-anak dan bisa merasakan kebahagiaan serta keceriaan mereka. Apalagi melihat anak-anak menikmati jajanan cireng yang dihentikannya. Dan serda Agung pun teringat dengan anaknya yang ditinggalkan melaksanakan tugas di desa Bonomerto ini.(*)

 

Dilaporkan: Imam Chanafi



Advertisement



loading...