PBB Mantap Hadapi Pileg, Ini Tokoh yang Bakal Dulang Suara



Kamis, 19 Juli 2018 | 10:22:23 WIB



PBB saat mendaftar di KPU
PBB saat mendaftar di KPU

 

JAMBERITA.COM-  Maju di Pemilu legislatif, PBB memang butuh perjuangan. Apalagi di tahap pertama, partai yang dinahkodai Yusril Ihza Mahendra sempat dianggap tidak memenuhi syarat.

Namun, berkat perjuangan di Bawaslu RI,  partai berbasis islam berhasil membuktikan diri sebagai partai yang layak maju di suksesi lima tahunan ini.

Bahkan, teranyar partai ini mendapatkan berbagai amunisi dari sejumlah tokoh islam. Ini terlihat bergabungnya sejumlah tokoh FPI dan tokoh islam lainnya dalam struktur PBB.

Di Pileg 2019 ini, PBB juga dengan percaya diri mengajuka 55 calegnya ke KPU. Artinya PBB mengisi penuh kuota caleg di seluruh daerah pemilihan. “Ya kita mengajuka 55 caleg dan Insya Allah kami semakin mantap menghadapi pileg,”kata Yulius Nur, Ketua DPW PBB Provinsi Jambi.

Mengenai daftar calegnya,  Yulius mengatakan tidak hapal seluruhnya. Tapi di dapil Kota Jambi ada  Ahmad khoiri, Sekretaris DPW PBB Provinsi Jambi, ada H. Hasbi (tokoh FPI), Najib Alkaf (Ketua KNPI Kota Jambi).

Di dapil II ada Zainal bahri, Mantan Anggota DPRD Kabupaten Muaro Jambi 2 periode dan Fatma Dewi. Kemudian, ada M darwis, Ketua DPC di Dapil 3. M. Najmi, Ketua Kahmi Merangin. Lalu di dapil 4 ada M. Sehu Ibrahim, Maneger ops BSM Bandung. Ada juga  H. Mukhtar, mantan dewan.

Di Dapil 5. DR. H. Bachtiar, mantan Dosen UIN, Asmawi aziz  mantan kader PPP.  Dapil 6. M. Taufiq, Ketua FPI Propinsi Jambi dan Asmadi dari PPP.(sm)



Advertisement



loading...