Sudah Saya Anggap Saudara



Minggu, 15 Juli 2018 | 16:33:38 WIB



SALATIGA - Kedekatan Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-102 Kodim 0714/Salatiga dengan warga masyarakat desa Bonomerto kecamatan Suruh kabupaten Semarang terlihat bukan saat mereka saling bergotong royong, berbagi makanan maupun minuman.

Kebersamaan,kedekatan juga terwujud saat satgas TMMD berada di rumah warga dimana Satgas TMMD ditempatkan dirumah-rumah warga untuk beristirahar dan bermalam. Canda,tawa terlepas saat dirumah,seperti yang terlihat di salah satu rumah warga dusun Karangdawung Desa Bonomerto milik ibu Sumi (43). Di saat pagi dengan rasa ikhlas membantu baik memasak, bahkan juga ikut membantu menyuci.

Ibu Sumi (43) ibu dua anak ini mengungkapakan keberadaan TNI ini dirumahnya tidak merasa terbebani/direpotkan. "Bahkan sudah saya anggap seperti saudara," kata Ibu Sumi.

Kopda Safrudin Satgas TMMD dari Batalyon Zipur-4/TK Banyubiru saat mencuci sebelum berangkat bekerja dangan santai ibu sumi ikut membantu. Sini Tak bantu. "Kasian pulang kerja capek-capek bapak juga kan bantu bantu warga sini ,ya sesekali saya tak bantu to pak,"ujarnya sambil mengucek pakaian.(*)


Dilaporkan: Imam Chanafi



Advertisement



loading...