Berguru Saat Melihat Peternakan Kelinci



Kamis, 12 Juli 2018 | 15:24:04 WIB



SALATIGA - Kelinci merupakan hewan ternak yang lumayan susah pemeliharaanya, cara mencari rumput pun tidak boleh asal-asalan. Namun ternak kelinci sangat menjanjikan dan keuntungan yang lumayan. Dusun Jaten desa Bonomrto dirumah salah satu warga di pingir sawah yang bernma bapak Oni (41) yang dalam profesi sehari hari sebagai guru di SMK Muhammadiyah Susukan.

Di samping mengajar bapak Oni mempunyai usaha ternak kelinci yang dalam siklus perputaran beranak sampai pemisahaan rata rata memakan waktu 2 bulan dari hasil Indukan, 1(satu) ekor bisa beranak 5(lima) ekor dan jikamempumyai 10(sepuluh) ekor indukan maka akan bisa beranak hingga 50(lima puluh) ekor kelinci muda tegas bapak Oni(41) kepada serda Agung yang tergabung dalam Satgas TMMD ke-102 Kodim 0714/Salatiga.

Dengan 2(dua) bulan berarti bisa menghasilkan kelinci muda 50(lima puluh)ekor.Dalam setiap ekor kelinci muda seharga Rp.30.000 jadi bisa di bayangkan begitu menjanjikanya usaha ini,"ungkapnya juga.

Dari penjelasan dari bapak Oni, ternak yang sangat menjanjikan dan Serda Agung pun merasa tertarik pengen belajar detail tentang usaha ini.Di katakan pula bahwa kami satgas TMMD bisa manunggal dengan rakyat dan adanya komunikasi, bertukar pikiran. Semoga pengalaman saya (Serda Agung) dalam peternakan kelinci menjdi inspirasi untuk usaha ternak."imbuhnya sembari berjalan melihat kandang milik bapak Oni.(*)

 

 

Dilaporkan: Imam Chanafi






loading...