Bupati Syahirsah Irup Upacara HANI



Kamis, 12 Juli 2018 | 10:42:21 WIB



Suasana Upacara
Suasana Upacara

BATANGHARI, JAMBERITA.COM - Bupati Batanghari Ir. Syahirsah SY memimpin langsung upacara dalam rangka memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tahun 2018 . Acara digelar di Halaman Kantor Bupati Batanghari pagi ini Kamis (12/7/2018).

Selain Bupati turut hadir Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Batanghari Kompol M. Zuhairi, ST, Ketua DPRD Batanghari M. Mahdan, S. Kom,Wakapolres Batanggari, Kejari Batanghari, Kepala Pengadilan Negeri Muara Bulian, Danramil Muara Bulian, OPD, tamu undangan dan peserta upacara.

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan sambutan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam).

"Kasus Narkoba beberapa tahun terakhir memang sangat mengejutkan. Hal ini dapat dilihat dari penyelundupan narkoba yang ada saat ini," ujar Syahirsah SY.

Ada beberapa strategi khusus dalam mengatasi permasalahan narkoba.

Ia mengatakan, harus ada keseimbangan penanganan antara pendekatan penegakan hukum dan pendekatan kesehatan.

Pendekatan hukum untuk memutus mata rantai pemasok narkoba mulai dari produsen sampai pada jaringan pengedaran.

" Pendekatan kesehatan bertujuan untuk memutus mata rantai para pengguna narkoba melalui perawatan dan rehabilitasi," tambah Bupati.

Hal yang sama juga turut dibenarkan Kepala BNNK Batanghari Kompol M. Zuhairi.

" Penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba merupakan kejahatan luar biasa (Extraordinary crime) yang mengancam dunia dan bisa digunakan sebagai salah satu senjata dalam proxy war untuk melumpuhkan kekuatan bangsa," ujar Zuhairi.

" Untuk itu, kejahatan narkoba harus diberantas dan ditangani secara intensif dan komprehensif," tegas M. Zuhairi. (one)




Tagar:

# BATANGHARI




loading...