Peringati HUT Bhayangkara, Kapolda Jambi Sampaikan Amanat Presiden RI



Rabu, 11 Juli 2018 | 19:58:34 WIB



Kapolda di sela acara HUT Bhayangkara
Kapolda di sela acara HUT Bhayangkara

JAMBERITA.COM - Kapolda Jambi, Brigjen Pol. Muchlis, AS menyatakan bahwa HUT ke-72 Bhayangkara ini merupakan sebuah refleksi dan evaluasi kinerja Polri terutama Polda Jambi, dalam hal yang berkaitan dengan pelayanan terhadap masyarakat.

“Peringatan Hari Bhayangkara ini adalah sebuah evaluasi kinerja Polri, kami berkomitmen untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa, dan negara terutama dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” katanya, Rabu (11/7/2018).

Sebelumnya, sebagai inspektur upacara, Kapolda Jambi membacakan amanat Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, yang meminta seluruh jajaran Polri untuk terus meningkatkan kinerjanya, terutama memantapkan solidaritas internal dan profesionalisme.

"Pertama, terus tingkatkan kinerja, terutama memantapkan soliditas internal dan profesionalisme untuk menumbuhkan semangat kebersamaan dalam menghadapi tantangan ke depan yang semakin kompleks,” ungkapnya.

Selain itu, presiden juga meminta Polri memperbaiki kelemahan-kelemahan yang ada, terutama dalam penegakan hukum. Jokowi menegaskan, penegakan hukum harus dilakukan secara profesional, transparan, dan berkeadilan.

“Saya meminta Polri membuang budaya koruptif, hindari tindakan berlebihan, serta meningkatkan kepercayaan publik, dan kedepankan langkah-langkah pencegahan, lakukan tindakan humanis dalam menangani segala permasalahan sosial yang timbul,” pungkasnya.(afm)



Advertisement



loading...