Pembangunan Di Tempat Sumber Air Sangat Dibutuhkan Warga  



Rabu, 11 Juli 2018 | 14:36:21 WIB



SALATIGA - TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-102 tahun 2018 yang dilaksanakan di wilayah Kodim 0714/Salatiga merupakan wujud komitmen TNI dalam rangka membantu warga desa Bonomerto. Untuk mendapatkan air bersih warga dusun Karangdawung desa Bonomerto masih memanfaafkan sumur dan mata air yang ada dilereng pingir kampung.

Mbah Ropiah dan ibu Narti adalah salah satu warga dusun Karangdawung untuk melakukan mandi dan mencuci selalu menggunakan belik (sumur kecil tempat mata air) .Sertu Slamet anggota satgas yang berkesempatan untuk membasuh muka dan mencuci tangan sehabis melalukan kegiatan membantu warga dalam pembuatan jamban.

Air merupakan salah satu kebutuhan pokok setiap manusia, untuk itu kita harus menjaga dan melestarikan serta menanam pepohonan agar bisa tumbuh subur karena semakin banyak pohon semakin banyak pula sumber sumber air bersih,"ujar Sertu Slamet sambil membasuh tangan.

Ibu Narti cucu dari mbah Ropiah juga mempersilahan jika bapak TNI mau memakai sumber buat kepentingan mandi dan berharap juga ada pembenahan agar keliatan rapi biar tidak kelihatan saat mandi dan mengambil air, ungkapnya sambil memeras cucian.(*)

 

Dilaporkan: Imam Chanafi



Advertisement



loading...