Rasa Peduli Dan Empati Satgas TMMD Kepada Mbah Rukiyem    



Rabu, 11 Juli 2018 | 14:33:42 WIB



SALATIGA - Suara kentongan dirumah bapak kadus Ngaglik memberikan suatu isyarat akan adanya sesuatu panggilan untuk orang-orang tua untuk berobat diposyandu. Separti mbah Rukuyen (73) warga desa Bonomerto dengan langkah tertatih-tatih menapaki jalan dengan tongkat di tangan kanan, serta kursi plastik putih sebagai penyangga langkahnya yang gontai. Mbah Rukiyem dengan niat hati pengin berobat di posyandu bertempat di rumah kadus Ngaglik.

Serda Sumardi yang saat itu melintas hendak menuju lokasi pengecoran jalan di dusun Gedongan spontan mengentikan laju sepeda motornya dan berbegas menghampiri si nenek tua seraya menjulurkan tangan dan menyapa "badhe tindak pundi mbah" (mau kemana mbah) dengan terbata-bata si nenek menjawab "badhe tindak posyandu berobat pak (mau ke posyandu buat berobat pak) dengan niat tulus serda Sumardi memapah si nenek sambil menjelasakan bahwa kami berada di desa Bonomerto sedang menjalankan tugas yang tergabung dalam pembangunan di desa ini mbah.

Langkah demi langkah sampailah mbah Rukiyem sampe di tempat posyandu sambil berucap “terimakasih nak dan semoga sehat selalu serta bapak bapak TNI diberi kelancaran dalam melaksanakan tugas." ujar mbak Rukiyem mengambil tempat duduk..(*)

 

Dilaporkan: Imam Chanafi






loading...