Desaku Hijau Desaku Sejuk  



Rabu, 11 Juli 2018 | 14:32:08 WIB



SALATIGA – Satgas TNI Manunggal Membangu Desa (TMMD) Reguler Ke-102 TA. 2018 Kodim 0714/Salatiga melaksanakan penghijauan dengan menanam berbagai jenis tanaman keras diantaranya pohon sengon, pohon mahoni, pohon trembesi, pohon kenari dan juga termasuk bibit buah-buahan seperti apel dan kelengkeng. Kegiatan ini di laksanakan oleh Satgas TMMD dan dinas yang terkait.

Desa Bonomerto Kecamatan Suruh Kabupaten Semarang tempat sasaran kegiatan penanaman pohon sebagai upaya penghijauan merupakan rangkaian kegiatan sasaran pokok dan sasaran tambahan berupa fisik serta non fisik. Hal ini di lakukan sebagai bukti bahwa TNI peduli terhadap lingkungan. Tindakan ini untuk mengantisipasi meningkatnya pemanasan global dengan ditandai curah hujan yang tinggi dan suhu panas yang meningkat. Disamping tujuan pokok diatas, kegiatan ini akan meningkatkan rasa cinta masyarakat utamanya terhadap lingkungannya.

“Pemanasan global merupakan fenomena alam yang sulit di predeksi hal ini bisa dirasakan seperti sekarang dimana curah hujan tinggi yang bisa menimbulkan banjir dan tanah longsor, sehingga kegiatan penghijauan tetap di laksanakan utamanya didaerah tanah yang gundul. Di samping itu penanaman berbagai jenis bibit pohon ini bertujuan untuk menahan air sekaligus melestarikan penghijauan.” Ungkap Kapten Inf Tarimo.

Ditempat terpisah Kepala desa kepala desa Bonomerti M Nurmantyo mengajak masyarakat Desanya agar senantiasa menjaga keasrian alam, yakni menanam dan memelihara pohon yang sudah dilakukan oleh Satgas TMMD Kodim Salatiga. Hal ini berguna untuk mencegah menjadikan desa yang hijau, sejuk dan melimpahnya air serta sumbernya yang kelak anak cucu dapat menikmatinya,"ungkapnya saat bersama satgas TMMD.(*)

 

Dilaporkan: Imam Chanafi



Advertisement



loading...








Pengurus IKBJ Akan Dilantik Agustus Ini

Pengurus IKBJ Akan Dilantik Agustus Ini

Minggu, 15/07/2018 20:30:38
Bunda Yulia: Terimakasih BNNK Batanghari

Bunda Yulia: Terimakasih BNNK Batanghari

Minggu, 15/07/2018 10:33:43