Lebih Hemat, Kartu Parkir Berlangganan Solusi Ekonomis dan Praktis



Selasa, 10 Juli 2018 | 20:35:39 WIB



JAMBERITA.COM- Pemerintah Kota Jambi melalui Dinas Perhubungan Kota Jambi telah mengeluarkan solusi yang diyakini lebih ekonomis dan praktis bagi masyarakat pengguna jasa parkir di Kota Jambi. Dishub Kota Jambi telah mengeluarkan Kartu Berlangganan Parkir dalam dan luar kawasan di Kota Jambi.

Masyarakat pengguna jasa parkir cukup merogoh kocek sebesar Rp 60.000 untuk kendaraan roda duan dan sebesar Rp. 120.000 untuk kendaraan roda empat. Dengan nilai tersebut, Kartu berlangganan berlaku untuk tiga bulan pemakaian.

Menurut Kepala Dinas Perhubungan Kota Jambi, Saleh Ridha, kartu parkir langganan tersebut berlaku untuk parkir dalam kawasan Pasar Jambi, diluar kawasan Pasar (seluruh wilayah parkir di ruas jalan dalam Kota Jambi), namun dikecualikan bagi lokasi parkir yang dikelola oleh pihak ketiga (seperti mall dan bandara).

"Masyarakat cukup sekali membeli untuk berlaku selama 3 bulan. Lebih praktis dan ekonomis (hemat), masyarakat pengguna parkir tidak perlu membayar lagi, cukup memperlihatkan kartu tanda langganan parkir kepada Juru Parkir (Jukir) yang bertugas. Tetapi untuk yang di mall atau bandara kartu berlangganan ini tidak berlaku," ujar Kadishub Kota Jambi itu.

Terkait dengan kekhawatiran masyarakat terkait adanya resistensi atau penolakan dari Jukir, Saleh menegaskan akan mengambil langkah tegas, apabila masih terdapat Jukir yang meminta bayaran setelah menunjukan kartu langganan parkir.

"Kalau ada yang meminta masih setelah dilihat kartu langganan ini tolong dicatat jukirnya dimana, akan kami lakukan peringatan, dan jika juga masih maka kami akan cabut SPT yang bersangkutan. Masyarakat jangan takut dan khawatir, hal ini sudah kami sosialisasikan dan tegaskan kepada seluruh Jukir di akota Jambi," pungkasnya.

Saleh Ridha juga menjelaskan bahwa saat ini masyarakat Kota Jambi yang sudah menggunakan kartu parkir berlangganan sudah cukup banyak. Masyarakat yang ingin memiliki kartu berlangganan ini, langsung datang ke Kantor Bidang Parkir di Pasar Jambi (Depan Kobes).(*/sm)






loading...