Bupati Syahirsah Tinjau Lokasi HKP dan MTQ



Selasa, 10 Juli 2018 | 08:57:21 WIB



Syahirsah saat meninjau lokasi
Syahirsah saat meninjau lokasi

JAMBERITA.COM, MUARABULIAN – Perhelatan akbar  Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 48 dan Hari Krida Pertanian (HKP) ke 46 tingkat Provinsi Jambi akan digelar di Kabupaten Batanghari.

Bupati Batanghari, Ir. H. Syahirsah, Sy melakukan sidak di beberapa lokasi pada Senin (9/7), yang akan dijadikan tempat terselenggaranya kedua acara tersebut.

Sidak ini dilakukan untuk memastikan kesiapan untuk menggelar dua acara tingkat Provinsi tersebut.

Sehingga harus memberikan suguhan yang terbaik bagi para peserta dan tamu undangan nantinya.

Lokasi pertama yang ditinjau oleh Sayhirsah yang didampingi beberapa kepala OPD yakni Lokasi HKP yang berada di Depan Rumah Dinas Bupati Batanghari.

Kemudian dilanjutkan ke salah satu lokasi Balai Pembibitan Holtikultara Dinas Pertanian atau lokasi acara Presiden Suharto pada tahun 1993.

Di lokasi tersebut, Syahirsah melihat beberapa pohon yang ditanam orang-orang penting pada zamannya, termasuk Presiden Suharto yang menanam langsung pohon bulian yang kini berusia 25 tahun.

Syahirsah pun melanjutkan perjalanannya ke Balai Pembibitan Ternak Talang Bukit, lanjut ke pasar Ternak Muara Bulian dan berakhir di arena MTQ Muara Bulian.

Sejauh ini, Syahirsah, persiapan MTQ sudah maksimal, hanya dibeberapa lini saja yang masih perlu diperbaiki.

“ Secara fisik sudah mantap semua. Hingga saat ini beberapa kepala daerah mengapresiasi lokasi penginapan peserta. Untuk kafilah tetntu sudah siap untuk bertanding, kita harap penyelenggara provinsi juga harus siap sesuai aturan jangan menghalalkan segala cara untuk menang,” ujar Bupati saat dikonfirmasi.

Untuk diketahui MTQ ke 48 tingkat Provinsi akan dilaksanakan pada tanggal 19- 28 Juli mendatang ini. Sementara untuk HKP ke 46 tingkat Provinsi akan dilaksanakan pada tanggal 11-14 Juli. (one)




Tagar:

# BATANGHARI

Advertisement



loading...