Bupati Bungo Buka Porseka Diniyyah AL-AZHAR Muara Bungo



Senin, 09 Juli 2018 | 18:12:40 WIB



JAMBERITA.COM BUNGO - Bupati Bungo H Mashuri membuka acara Pekan Olahraga Seni Dan Pramuka (Porseka) Pondok Pesantren Diniyyah Al-Azhar Muara Bungo.

Acara berlangsung di lapangan sepak bola Pondok Pesantren Diniyyah Al-Azhar (9/7/2018).

Tampak hadir Direktur Pendidikan Diniyyah Al-Azhar Ustadz H. Muhammad Hafizh El-Yusufi, Wakil Direktur Pendidikan H. Abdul Muhaimin El-Yusufi, Majelis Guru Serta 600 Santri Tingkat Smp It dan Mts.

Dalam sambutannya, Bupati Bungo H Mashuri mengatakan, Diniyyah Al-Azhar Muara Bungo telah mengambil peran yang sangat penting dalam dunia pendidikan.

"Pendidikan sangatlah penting, dan Yayasan Diniyyah Al-Azhar Muara Bungo telah mengambil perannya untuk itu. Kami atas nama pemerintah mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya dan tetap mendukung seluruh kegiatan yang dilakukan oleh pelaku pendidikan yang telah berperan memajukan pendidikan di kabupaten bungo ini," kata Ustadz H. Muhammad Hafizh El-Yusufi.

Ia mengatakan kegiatan Porseka yang dilaksanakan setiap tahunnya di Perguruan Diniyyah Al-Azhar Muara Bungo merupakan ajang pembuktian prestasi.

Sesuai tema "One Team, One Dream, One Spirit".

Kegiatan itu bertujuan untuk mempererat tali silarutahmi sekaligus ajang pengenalan pada peserta didik baru yang menjadi keluga besar Diniyyah Al-Azhar Muara Bungo.

Ada 10 jenis perlombaan, Yaitu dalam bidang seni, Olahraga Dan Pramuka. seperti LKBB, Lomba Puisi, Lomba Kaligrafi, Lomba Futsal, Lomba Volly dan lain sebagainya.

Semua perlombaan bukan sekedar mengikuti. Tetapi dalam perlombaan tersebut ada nilai-nilai yang ditanamkan kepada anak-anak.

Salah satunya tanggung jawab terhadap amanah yang mereka emban. Ada disitu kebersamaan, sosial, dan ada kedisiplinan. (Rena Artika)




Tagar:

# BUNGO

Advertisement



loading...