Timsel Bawaslu Bertemu dengan dengan Tim Psikologi Polda



Jumat, 06 Juli 2018 | 20:07:49 WIB



Suasana pertemuan
Suasana pertemuan

JAMBERITA.COM- Tim Seleksi Bawaslu menggelar pertemuan koordinasi dengan Tim Psikologi dari Polda Jambi. Seperti diketahui untuk seleksi personil bawaslu se-Indonesia, lembaga ini menggandeng POLRI sebagai salah satu pihak ketiga di tes psikologi.

Ketua Timsel Bawaslu, Asad Isma mengatakan pertemuan dengan tim Psikologi hanya untuk melakukan pemantapan saja. Karena secara prosedur sudah ada standar yang dibuat dalam proses seleksi sesuai dengan MoU yang sudah dilakukan. “Kalau soal prosedur tidak lagi. Karena sudah standar. Kita pemantapan saja,”katanya saat ditemui usai pertemuan Jumat (6/7/2018).

Yang jelas, peserta yang berhak mengikuti tes psikologi adalah peserta yang lolos seleksi administrasi. Setelah selesai tes psikologi, nilai dari tim psikologi Polda Jambi tidak ke timsel. Tapi ke Bawaslu RI. Nanti setelah menjadi angka-angka, baru nilai tersebut diturunkan ke timsel bawaslu. “Jadi kita tidak memiliki kewenangan disini. Jadi pada dasarnya timsel hanya menfasilitas proses, karena seperti CAT sudah ada nilainya, tes kesehatan juga begitu,”katanya.

Menurutnya, timsel memiliki kewenangan di tes wawancara. Namun tidak sembarangan. Karena juga ada standarnya.(sm)






loading...