Innalillah... Bocah 3 tahun Asal Bungo Meninggal Setelah Tertelan Biji Rambutan



Jumat, 29 Juni 2018 | 14:13:54 WIB



Ilustrasi
Ilustrasi

JAMBERITA.COM, BUNGO - Malang nasib Rendi (3) bocah asal Sungai Tembang Kecamatan Tanah Sepenggal Lintas tewas di perjalanan saat dilarikan ke Rumah Dakit Umum Daerah (RSUD) H. Hanafie Muara bungo, Kamis (28/06/2018).

Informasi yang dihimpun di lapangan,  bocah tersebut meninggal setelah menelan biji rambutan di rumahnya.

Kronologis kejadian diungkapkan Gita salah satu kerabat korban.

Ia mengatakan, saat kejadian, Rendy bersama ibunya memang sedang makan rambutan yang berbuah berada di sekitar rumah korban.

Entah bagaimana saat diketahui korban sudah menelan biji rambutan itu dan tersangkut di tenggorokan korban.

”Waktu kejadian banyak orang termasuk ibuknyo, samo samo makan rambutan tu. Tapi dak tau anaknya makan biji rambutan dan nyangkut di tenggorokannyo," Ungkap Gita.

Kejadian ini membuat keluarga korban panik. Bahkan berbagai upaya sudah dilakukan untuk mengeluarkan biji rambutan tersebut dari mulut korban, tetapi tidak berhasil.

”Orang tu lah panik, ia di cucuk tangan orang ko ke mulut rendi tu, nak ngambik tampang tu tapi dak bisa, yang heran tu tangan orang masuk ke mulutnyo dak muntah samo sekali. Yang ado tangan orang tu digigit nyo," terangnya lebih lanjut.

Disebutkan Gita, korban sempat dilarikan ke ke klinik terdekat untuk mendapat penangangan serius.

Namun karena tidak sanggup akhirnya korban dilarikan ke RSUD H. Hanafie Muara Bungo.

”Waktu kejadian dibawa ke rumah buk aprianti, sudah tu ke klinik habis dak sanggup baru bawak ke RSUD H. Hanafie, Pas di jembatan Batang Tebo nyawonyo dakdo lagi, yo bawak lah balek lagi, ” tutupnya.(rena artika)




Tagar:

# Bungo




loading...