Merangin Gelar Apel Siaga Linmas, Amankan Jalannya Pilkada Merangin 2018



Senin, 25 Juni 2018 | 20:32:17 WIB



Alharis saat menyerahkan atribut linmas
Alharis saat menyerahkan atribut linmas

JAMBERITA.COM, MERANGIN - Pemerintah Kabupaten Merangin (Pemkab) Merangin kemarin (25/6), menggelar Apel Siaga Perlindungan Masyarakat (Linmas) dalam rangka pengamanan Pilkada Merangin yang akan berlangsung pada 27 Juni 2018.

Apel yang diikuti anggota Satpol PP Merangin, Damkar, Linmas dan para kepala desa se-Kabupaten Merangin tersebut, berlangsung khidmat di halaman depan Kantor Bupati Merangin.

Tampil sebagai pembina apel yang dihadiri Wabup Merangin H A Khafid Moein, Sekda H Sibawaihi dan para pejabat di jajaran Pemkab Merangin tersebut, Bupati Merangin H Al Haris.

Dalam pengarahannya bupati menegaskan, Linmas dibawah kendali kepala desa bertugas menertibkan dan melakukan perlindungan kepada masyarakat. Untuk itu Linmas ‘ujung tombak’ sukses berlangsungnya Pilkada Merangin 2018.

"Yang tahu betul terhadap kondisi keamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) itu adalah Linmas dan kepala desa. Untuk itu Linmas harus kerja semaksimal mungkin mengamankan TPS tersebut,’’ ujar Bupati.

Berbagai isu negatif yang berkembang di setiap TPS pinta bupati, harus cepat disikapi dengan mengambil langkah-langkah kongrit penyelesaiannya, sehingga isu itu tidak berkembang dan melebar.

"Linmas harus bisa mengutamakan kenyamanan kepada para pemilih di setiap TPS-nya. Linmas harus kerja 24 jam secara bergantian. Saat pemilihan berlangsung, jangan sekali-kali lengah,’’ pinta Bupati.

Sebab lanjut bupati, berbagai kecurangan bisa saja terjadi di TPS saat pencoblosan berlangsung. Periksa kuku petugas yang memegang surat suara, jangan sampai kukunya panjang dan bisa merusak suara suara.

Pada apel tersebut, bupati didampingi wabup dan sekda menyerahkan pakaian dan atribut Linmas secara simbolis kepada perwakilan Linmas. Diharapkan bupati, pakaian dan atribut Linmas itu dapat memperlancar kerja Linmas di lapangan.(adv)




Tagar:

# MERANGIN




loading...