Saat Pencoblosan Kapolda Jambi akan Berada di Kabupaten Kerinci



Senin, 25 Juni 2018 | 14:45:24 WIB



JAMBERITA.COM - Kapolda Jambi Brigjen Pol Muchlis AS beserta lima pejabat utama Polda Jambi akan berada di Kabupaten Kerinci pada saat hari H Pencoblosan 27 Juni mendatang. Ini mengingat tingkat kerawanan di wilayah ini.

"Semua tempat kita berikan prioritas pengamanan yang berbeda-beda," tegasnya kepada awak media dilantai II Gedung Mapolda, Senin (25/6/2018).

Sementara, Wakapolda bersama lima pejabat utama Polda Jambi akan berada di Kabupaten Merangin dan Iswarda bersama beberapa pejabat utama akan berada di wilayah Kota Jambi.

"Saya menghimbau kepada seluruh tim pemenangan masing masing Tim Paslon, demokrasi adalah pilihan. Suara terbanyak adalah suara tuhan, itu yang akan terpilih untuk menjadi pemimpin," terangnya.

Bagi salah satu paslon yang mendapat suara terbanyak dan terpilih, pihaknya menghimbau jangan bereforia di jalanan untuk menghindari perasaan tidak nyaman terhadap paslon yang tidak terpilih.

"Bagi yang belum terpilih, juga harus menerima kenyataan dengan ihklas bahwa rakyat belum menghendaki untuk bersangkutan mendapat posisi pemimpin disalah satu kabupaten kota," jelasnya.

Untuk itu, jika ada rasa yang kurang tepat atau ketidakpuasan, kata Muchlis silahkan menyalurkan jalur ke mekanisme yang ada, baik melalui Gakkumdu atau ke Mahkamah Konstitusi (MK) untuk melakukan gugatan secara hukum.

"Kepada timses dan simpatisan tidak perlu mengerahkan masa ke jalan, karena itu akan menguras energi dan merugikan situasi yang sudah kondusif di masing masing wilayah," pungkasnya.(afm)






loading...