Aktif di Masyarakat, Sakirin Juga Penggerak Kegiatan Yasinan Warga



Senin, 25 Juni 2018 | 08:18:00 WIB



Sakirin bersama warga
Sakirin bersama warga

JAMBERITA.COM- Sakirin Pohan dikenal masyarakat Buluran Kenali Telanaipura sebagai pribadi yang cukup bermasyarakat, bagi warga buluran pria kelahiran Gunung Tua 3 April 1973 pandai bergaul dengan semua kalangan.

"Bang Pohan orangnya gaul bisa masuk semua golongan, dari acara bola kaki, sadakah, gotong royong hingga yasinan beliau aktif, makanya tak heran semua kelompok dekat dengan beliau, dari orang tua hingga anak muda suka sama beliau, ujar Tarno salah seorang warga (23/6) menggambarkan sosok suami dari Tri Hartati tersebut. "

Bahkan menurut pria yang bekerja sebagai Security di perumahan tersebut sosok Sakirin Pohan bukan hanya aktif di kegiatan masyarakat, tetapi juga menjadi motor penggerak dari berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan di Buluran. "Beliau ini motor penggerak kegiatan masyarakat, baik itu olahraga maupun yasinan warga,”katanya.

Khusus untuk acara yasinan atau pengajian warga, ia menilai wakil ketua DPD Partai Gerindra selalu menjadi terdepan untuk hadir bersama warga lain. "Setiap acara pengajian atau yasinan beliau selalu hadir, baik yang yasinan warga kemalangan seperti meninggal ataupun sekedar syukuran biasa, Sakirin Pohan selalu hadir," ungkapnya. 

Sakirin Pohan sendiri menanggapi biasa aktivitas sosial kemasyarakatan yang ia jalani, karena baginya semua kegiatan tersebut mengalir tanpa ada niat apa - apa, selain menyambung silaturahmi, tidak ada niatan lain.

"Acara yasinan itu silahturahmi dan ibadah, apalagi dalam hal agama saya kan tergolong awam, jadi saya datang untuk silahturahmi dan belajar biar lancar baca Yasin ya,” pungkasnya.(*/sm)



Advertisement



loading...








Pengurus IKBJ Akan Dilantik Agustus Ini

Pengurus IKBJ Akan Dilantik Agustus Ini

Minggu, 15/07/2018 20:30:38
Bunda Yulia: Terimakasih BNNK Batanghari

Bunda Yulia: Terimakasih BNNK Batanghari

Minggu, 15/07/2018 10:33:43