Ternyata Zainal Abidin Cabup Kerinci Paling Muda  



Kamis, 21 Juni 2018 | 17:52:52 WIB



JAMBERITA.COM, KERINCI – Wajar saja jika kawula muda banyak mengidolakan Calon Bupati Kerinci nomor urut 3, Zainal Abidin, pada Pilkada Kerinci 27 Juni 2018 mendatang.

Memilih pemimpin yang energik, peduli, dekat dan merakyat memang sudah menjadi pilihan kawula muda khususnya dan masyarakat Kerinci pada umumnya.

Dari data yang dihimpun media ini dari berbagai sumber, diketahui bahwa Zainal Abidin merupakan Calon Bupati Kerinci untuk periode 2019-2024, ia menjadi Cabup paling muda dibandingkan dengan dua Cabup lainnya.

Bahkan dari semua calon bupati dan calon wakil bupati Kerinci pun, Zainal Abidin tetap menjadi yang termuda.

Zainal Abidin lahir di Koto Iman, Kecamatan Danau Kerinci pada tanggal 28 Agustus 1974, sedangkan dua calon lainnya, Monadi lahir pada tanggal 01 Maret 1972, kemudian Adirozal lahir pada tanggal 23 Oktober 1961.

Sementara untuk Calon Wakil Bupati Kerinci, Edison lahir pada tanggal 31 Desember 1972, Ami Taher pada tanggal 18 Agustus 1963 dan Arsal Apri pada tanggal 15 September 1962.

“Kenapa pilih Calon Bupati yang paling muda, karena kita butuh pemimpin yang energik. Pak Zainal Abidin disamping masih berusia muda, memiliki jaringan yang sangat luas sampai ke Pusat. Memiliki  banyak pengalaman di Pemerintahan, tentu beliau menjadi pilihan karena beliau sangat peduli dengan masyarakat dan kawula muda,” ujar Rian salah seorang pemuda Kemantan.

Terpisah, Edi Saputra juga mengatakan hal yang sama. Menurut Edi, selain muda dan energik, sosok Zainal Abidin sangat menginspirasi semua kalangan. Karena berasal dari anak seorang petani yang hidup dengan segala keterbatasan, Zainal mampu bangkit dan berhasil menduduki posisi Wakil Bupati Kerinci.

“Zainal itu muda dan energik, hidup dan dibesarkan dalam keadaan yang sangat terbatas, ini inspirasi bahwa uang bukan segalanya, kami kawula muda ingin membuktikan bahwa untuk menjadi pemimpin tidak harus lahir dari keluarga mampu dan kaya, tapi anak petani dan anak mantan TKI juga mampu menjadi Bupati Kerinci,” pungkasnya. (*/sm)




Tagar:

# KERINCI

Advertisement



loading...








Pengurus IKBJ Akan Dilantik Agustus Ini

Pengurus IKBJ Akan Dilantik Agustus Ini

Minggu, 15/07/2018 20:30:38
Bunda Yulia: Terimakasih BNNK Batanghari

Bunda Yulia: Terimakasih BNNK Batanghari

Minggu, 15/07/2018 10:33:43