Pasca Penembakan Diwun di Rengkiling, Kapolsek Mandiangin yang Baru Hari Ini Dilantik



Rabu, 20 Juni 2018 | 20:00:41 WIB



JAMBERITA.COM - Pasca penembakan hingga tewasnya tersangka Diwun di Desa Rengkiling Simpang Kecamatan Mandiangin Kabupaten Sarolangun Provinsi Jambi hari ini Kapolsek baru Mandiangin dilantik.

"Hari ini saya perintahkan (Kapolsek Mandiangin) untuk dilantik yang baru," tegas Kapolda Jambi Brigjen Pol Muchlis AS kepada awak media, Rabu (20/6/2018).

Sebagaimana diwartakan sebelumnya, Kapolda Jambi Brigjen Pol Muchlis AS ambil tindakan tegas dan mencopot Kapolsek Mandiangin Kabupaten Sarolangun Iptu Jamaludin pasca penembakan salah satu DPO Diwun di Desa Rengkiling Simpang.

“Hari ini langsung saya ganti kapolseknya. Dan saat ini sudah dibawa ke Polda Jambi untuk diperiksa. Begitu juga satu anggota polsek kita periksa di Propam juga,” ungkap Kapolda kepada awak media, Senin (18/6/2018).

Kapolda sangat menyayangkan dengan tindakan yang diambil anggotanya. Menurutnya, tindakan terukur dan tegas bisa diambil, namun lihat situasinya sehingga tidak memicu terjadinya peristiwa seperti ini.

“Dan yang paling penting adalah jika bekerja tidak bersikap profesional maka ada tindakan tegas yang harus diambil dan diberikan kepada kapolsek,” tegasnya.

Selanjutnya terkait penembakan yang mengakibatkan Diwun tewas dengan enam lubang peluru, Kapolda masih menunggu hasil visum. "Kalau itu masih menunggu hasil visum, sebab berapa jumlah peluru yang masuk dan peluru yang keluar. Sabar ya nunggu hasil visum dokter,” jelasnya.

Muchlis menilai, bahwa di Desa Rangkiling banyak laporan yang masuk, seperti adanya pemalakan dan lainya. Namun, dengan insiden tersebut Kapolda meminta agar jadi momentum agar masyarakat Rangkiling bisa memberi kedamaian.

"Ini harus jadi momentum agar ada pembenahan di sini. Harapan saya, Desa Rangkiling bisa memberi kedamaian dan bukan rasa ketakutan, sebab di sini banyak investor yang masuk. Saya juga mengimbau agar ini dijadikan kejadian yang terakhir,” pungkasnya.(afm)






loading...