Soal Penyerangan Polsek Pelepat oleh SAD, Kapolda: Ada Provokasi, Sebetulnya Ini Tidak Terjadi



Rabu, 20 Juni 2018 | 17:25:41 WIB



Brigjen Pol Muchlis
Brigjen Pol Muchlis

JAMBERITA.COM - Kapolda Jambi Brigjen Pol Muchlis AS mengatakan penyerangan yang dilakukan oleh sekelompok Suku Anak Dalam (SAD) di Polsek Pelepat Kabupaten Bungo kemarin Selasa (19/6/2018) adanya provokasi.

"Sekarang sedang ditangani dan kemarin sudah diredamkan. Ini kesalahpahamanan, pak Wakapolda sudah kesana mudah mudahan bisa diatasi," kata Muchlis saat dikonfirmasi awak media, Rabu (20/6/2018).

Sebetulnya sejak tanggal 16 kemarin konflik antara SAD Tabir Merangin dengan SAD yang ada di Pelepat Kabupaten Bungo sudah dimediasi oleh Forkompinda, Camat Rio Danramil dan Kapolsek.

"Sudah dimediasi. Begitu mereka pulang, karena dari salah satu kelompok Tabir ini tidak datang dianggap bahwa petugas tidak netral. Ini ada yang provokasi sebetulnya ini tidak terjadi," terangnya.

Akibat penyerangan di Polsek Pelapat kemarin, 5 SAD diantaranya terpaksa dilumpuhkan oleh petugas dan saat ini sudah ditangani dan menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Kabupaten Bungo. "Untuk lebih lanjut saat ini masih dilakukan penyidikan," pungkasnya.(afm)



Advertisement



loading...








Pengurus IKBJ Akan Dilantik Agustus Ini

Pengurus IKBJ Akan Dilantik Agustus Ini

Minggu, 15/07/2018 20:30:38
Bunda Yulia: Terimakasih BNNK Batanghari

Bunda Yulia: Terimakasih BNNK Batanghari

Minggu, 15/07/2018 10:33:43