Berbelasungkawa ke Rumah Duka, Kapolda Jambi: Ini Harus Jadi Pembenahan di Rengkiling



Selasa, 19 Juni 2018 | 12:37:18 WIB



CE dan Kapolda saat mengunjungi Ibu Diwun
CE dan Kapolda saat mengunjungi Ibu Diwun

JAMBERITA.COM - Kapolda Jambi Brigjen Pol Muchlis mendatangi rumah duka Diwun usia (30) tahun di Desa Rengkiling Simpang Kecamatan Mandiangin Kabupaten Sarolangun, Kemarin (18/6/2018).

Kedatangan orang nomor satu di jajaran Polda Jambi itu untuk melakukan mediasi dan turut berbelasungkawa, atas meninggalnya Diwun. Tampak kedatangan Muchli didampingi oleh Bupati Sarolangun Cek Endra.

“Ini harus jadi momentum agar ada pembenahan di sini. Harapan saya, Desa Rangkiling bisa memberi kedamaian dan bukan rasa ketakutan, sebab di sini banyak investor yang masuk. Saya juga mengimbau agar ini dijadikan kejadian yang terakhir,” pungkas Kapolda.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, sekira pukul 21.00 WIB Minggu malam (17/6/2018) terjadi penangkapan terhadap DPO hingga berujung penembakan dan meninggal dunia.

Mendengar hal tersebut, warga setempat pun tersulut emosi kemudian melampiaskannya ke satu unit mobil Patroli Pospam Mandiangin dan satu anggota Polsek mengalami luka dibagian atas kepala.

Selanjutnya Bupati Sarolangun, Cek Endra mengatakan, bahwa Pemkab Sarolangun dan keluarga akan melakukan musyawarah adat terlebih dahulu. "Kami akan libatkan lembaga adat kecamatan, dan saya mengapresiasi langkah Kapolda Jambi yang langsung turun,” terangnya.

Selain itu, Bupati juga sudah menyampaikan kepada keluarga bahwa jika ada kesalahan prosedur yang dilakukan aparat kepolisian, maka akan ada sanksi hukumnya. "Saya yakin, Kapolda Jambi akan bijak dalam masalah ini. Saya juga berterima kasih dengan masyarakat Mandiangin yang banyak membantu atas kejadian ini. Mari kita jaga kondusifitas kabupaten kita ini," pungkasnya.(afm)



Advertisement



loading...








Pengurus IKBJ Akan Dilantik Agustus Ini

Pengurus IKBJ Akan Dilantik Agustus Ini

Minggu, 15/07/2018 20:30:38
Bunda Yulia: Terimakasih BNNK Batanghari

Bunda Yulia: Terimakasih BNNK Batanghari

Minggu, 15/07/2018 10:33:43