Basarnas Jambi Gelar Operasi Siaga Lebaran



Rabu, 13 Juni 2018 | 22:41:53 WIB



Tim personil Basarnas Jambi siaga lebaran
Tim personil Basarnas Jambi siaga lebaran
JAMBERITA.COM- Kantor Pencarian dan Pertolongan Nasional (Basarnas) Jambi menggelar Operasi Siaga Lebaran.  Terhitung dari tanggal 7 hingga 24 Juni 2018.
Operasi dilakukan untuk memberi kenyamanan kepada pemudik, mulai dari H-8 hingga H+8 Hari Raya Idul Fitri. 
Kepala Kantor Basarnas Jambi, Ibnu Harris Al Hussain mengatakan untuk mengoptimalkan Operasi Siaga Lebaran ini, Basarnas menyiapakan empat posko yang tersebar di Provinsi Jambi, serta menyiagakan 78 personel.
“Daerah operasi kita yaitu seluruh Jambi dengan empat posko, posko pertama di Kantor Basarnas di Kota Jambi, kedua posko di Kuala Tungkal Tanjab Barat, ketiga Posko Muara Bungo dan keempat Posko Kerinci,” kata Ibnu, Rabu (13/6/2018).
Selama operasi digelar, Basarnas melakukan koordinasi dengan instansi terkait, mulai dari TNI, Polri hingga Dinas Perhubungan.
“Kita melaksanakan patroli mobile bersama di jalur lintas timur, jalur lintas tengah dan jalur lintas barat,” katanya. 
Bukan hanya melakukan pemantauan di jalur darat, Basarnas juga memantau jalur-jalur penyeberangan, baik penyeberangan sungai maupun penyeberangan laut, termasuk juga di bandara-bandara dan terminal.
“Selama Operasi Siaga Lebaran berjalan kita sudah menangani satu kasus kecelakaan di Kerinci,” kata Ibnu.
“Kita juga sudah menangani tiga operasi selama Operasi Siaga Lebaran, satu di Sungai Batanghari, Sungai Batang Tebo dan Sungai Batang Merangin,” katanya lagi. (sm)


Advertisement



loading...