Berniat Maju Sebagai Wakil Rakyat, Sakirin Pohan Dapat Restu Ustadz Dan Ulama



Rabu, 13 Juni 2018 | 05:57:59 WIB



Sakirin Pohan (kanan) duduk bersama Kiai Lohot Hasibuan
Sakirin Pohan (kanan) duduk bersama Kiai Lohot Hasibuan

 

JAMBERITA.COM- Kedekatan Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Jambi Sakirin Pohan dengan masyarakat terlihat dukungan moral para ustadz dan ulama terhadap niat pencalegan dirinya 2019 nanti.

Salah satu figur yang cukup dekat dengan suami dari Ny. Tri Hartati ini adalah KH. Lohot Hasibuan salah seorang ulama kharismatik yang dikenal luas masyarakat Jambi.

Kedekatan pria yang akrab disapa Ucok tersebut di sampaikan Ahmad Tarmizi salah seorang warga Telanaipura (11/6) kemarin. 

 Menurutnya sering Sakirin Pohan berkunjung ke rumah kyai Lohot di kawasan Gotong Royong Telanaipura. "Saya beberapa kali menemani bang Pohan silahturahmi ke rumah Ustadz Lohot di gotong royong, “ungkapnya.

Dalam pertemuan tersebut banyak nasehat yang diberikan Kyai Lohot  kepada beliau, khususnya yang berkaitan dengan niatnya untuk maju sebagai calon legislatif dari Telanaipura.

 "Pak Kyai banyak memberi nasehat tentang niat Sakirin Pohan maju di Pileg 2019 nanti. Bahkan sebagai tanda dukungan pak kyai mengajak beliau untuk ikut pengajian bersama jamaah yang ia bina di pondok maupun di mesjid termasuk memberi rekomendasi tokoh - tokoh di banyak RT agar ditemui bang Pohan,” jelas tokoh muda Padang Lawas tersebut."

Selain Kyai Haji Lohot Hasibuan dukungan moral pada Sakirin Pohan untuk maju sebagai wakil Rakyat juga disampaikan Ustadz Sholahuddin. Salah seorang da'i muda yang berprofesi sebagai Hakim pengadilan Agama di Jakarta Selatan.

Menurutnya selama dirinya bertugas di Jambi dan menjadi tetangga banyak kesan positif yang ia tangkap dari sosok Sakirin Pohan.  "Saya secara pribadi sangat mendorong beliau maju sebagai wakil Rakyat, karena memang pergaulannya bagus, sosialnya tinggi dan humanis dalam berinteraksi sesama manusia, “jelasnya.

 “Selama pergaulan sebagai Jiran tetangga Sakirin Pohan bagus untuk umat, maka saya selalu doakan cita - cita beliau terkabul,” ungkapnya.(*/sm)

 



Advertisement



loading...