Arus Mudik Terminal Muara Bungo Meningkat, Bus Lolos Ramp Check Dipasangi Stiker



Selasa, 12 Juni 2018 | 17:10:43 WIB



Pemeriksaan yang dilakukan petugas
Pemeriksaan yang dilakukan petugas

MUARA BUNGO- Kementrian Perhubungan Darat  ( Kemenhubdat ) Terminal Tipe A Muara Bungo akan membantu giat mudik lebaran 2018. Kemenhub  melakukan ramp check kepada semua bus yang digunakan pemudik.

PPNS Kemenhubdat Wil V Jambi Terminal Type A Muara Bungo, Zulfikar mengatakan pemeriksaan ini dilakukan untuk memastikan kelayakan angkutan kendaraan yang akan dipakai pemudik, harus  layak jalan sesuai standar keselamatan. “Ramp check dilaksanakan di bus atau di Terminal Type A Muara Bungo, ”katanya saat ditemui jamberita.com.

Pengecekan juga dilakukan di Terminal Tipe A Muara Bungo meliputi, pengecekan ban, rem, spidometer, juga kelengkapan surat-surat kendaraan seperti surat izin mengemudi (sim) dan surat tanda nomor kendaraan bermotor (STNK).

Jika sudah diperiksa dan kendaraan dinyatakan dalam kondisi baik, akan diberikan stiker bertuliskan, angkutan lebaran 2018.  Selanjutnya, juga akan melakukan pendataan terkait jumlah penumpang yang akan melakukan mudik, po bus penyelenggara, dan tarif angkutan lebaran.

Selain itu untuk informasi arus  mudik di Terminal Tipe A Muara Bungo mengalami peningkatan 70 persen dari tahun sebelumnya, tercatat pada waktu memasuki h-4 lebaran penumpang keberangkatan  dari Terminal Muara Bungo sudah mencapai 1.464 penumpang, dengan jumlah bus yang masuk terminal sebanyak 187 bus angkutan.(rena artika)




Tagar:

# BUNGO

Advertisement











APK di Batam Masumai Belum Dibongkar

APK di Batam Masumai Belum Dibongkar

Minggu, 24/06/2018 18:05:00