H-3 Lebaran, Penumpang Mudik di Terminal Tipe A Alam Berajo Jambi Membludak



Selasa, 12 Juni 2018 | 15:05:48 WIB



JAMBERITA.COM - Lonjakan penumpang di Terminal Tipe A Alam Barajo mulai terasa. Ini terlihat dari naiknya jumlah penumpang yang mencapai 90 persen dari hari biasa.

Kepala Terminal Tipe A Alam Berajo Kota Jambi Desperido mengatakan dua hari terakhir lonjakan penumpang mudik lebaran idul Fitri 1439 H tahun ini sudah mulai meningkat.

"Dua hari terakhir kenaikan mencapai 90 persen, Ini H-4, H 5. Untuk hari ini masih kita pantau," ungkapnya saat dijumpai Jamberita.com di Terminal kawasan Simpang Rimbo Kota Jambi, Selasa (12/6/2018).

Dijelaskannya, berdasarkan data yang mereka himpun penumpang mudik lebaran sudah sekitar 1.609  hingga dengan 1.645 penumpang. Sementara tujuan keberangkatan mendominasi ke pulau Jawa dan sekitarnya. "Jambi, Jakarta sekitarnya, Solo Jogja dan sekitarnya," terangnya.

Untuk keberangkatan menuju ke pulau Sumatra mendominasi ke Padang, Sidempuan dan Kota Medan. Sejauh ini kata Desperido. Tidak ada kendala, akan tetapi mereka berharap untuk kedepan kursi tempat tunggu pemudik saat di terminal agar dapat ditambah dan diperbanyak lagi.

"Mengenai kelayakan kondisi angkutan sekalipun surat administrasi pun sudah diuji dan diperiksa terlebih dahulu sebelum berangkat. Kalau tidak diperiksa di terminal, kalau ada apa apa dijalan, mohon maaf itu diluar tanggung jawab terminal," pungkasnya.(afm)






loading...