H-3 Lebaran, Tiga Petinggi Jambi Datangi Pasar Tradisional Angso Duo



Selasa, 12 Juni 2018 | 10:47:45 WIB



Tiga petinggi Jambi sidak ke Pasar Angso Duo Jambi
Tiga petinggi Jambi sidak ke Pasar Angso Duo Jambi

 

JAMBERITA.COM -  Petinggi Jambi pagi ini H - 3 Hari Raya Idul Fitri 1439 H melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Pasar Tradisional Angso Duo, Kota Jambi, Selasa (12/6/2018).

Berdasarkan pantauan, tiga petinggi tersebut mulai dari PLT Gubernur Jambi Fachrori Umar, Kapolda Jambi Brigjen Pol Muchlis dan Danrem 042/Gapu Kol Inf Dany Budianto dan jajaran.

Sidak tersebut dilakukan untuk memantau ketersediaan bahan pokok makanan dan juga mengecek harga. Mereka berharap tetap terkendali menjelang hari besar ke agamanan.

Fachrori Umar mengatakan, sejauh ini harga kebutuhan bahan pokok di Pasar Tradisional Angso Duo masih terbilang stabil dan aman. Walaupun ada kenaikan itu tidak begitu signifikan.

“Harga kebutuhan pokok masih normal, dan seperti biasanya,” kata Fachrori kepada awak media.

Kemungkinan kebutuhan bahan pokok menjelang hari raya sewaktu waktu dapat meningkat. Kendati demikian Fachrori berharap harga tetap stabil seperti biasanya. "Allahualam ada kenaikan, tapi masih biasa saja dan stabil,” terangnya.

Mengenai barang barang kebutuhan bahan pokok yang dijual oleh pedagang, menurut Fachrori kualitasnya bagus dan layak untuk konsumsi. "Kita lihat tadi rasanya aman semua barang yang dijual pedagang,” tegasnya.

Pihaknya, akan terus melakukan pemantauan terhadap bahan pokok makanan sampai dengan nanti memasuki idul Adha nantinya. "Kita akan pantau terus, bukan hanya jelang Idul fitri saja namun juga Idul Adha nanti," jelasnya.

Kasi Penindakan Satgas Pangan Provinsi Jambi AKBP Guntur Saputro mengatakan seluruh pasokan bahan pokok makanan masih cukup aman. Hanya saja ada kenaikan sedikit pada harga cabai merah.

“Harga cabe merah naik dari Rp 35 ribu menjadi Rp 38 ribu perkilogram, namun harga ini masih jauh dibawah harga tahun kemarin yang sempat menduduki harga hingga Rp 50 ribu perkilogram,” terangnya.

Adapun sejumlah bahan pokok makanan yang dicek di dalam sidak yaitu cabai, ayam, daging, ikan. Selain itu, juga mengecek penjualan daging beku yang dijual di Pasar Tradisional Angso Duo.(afm)






loading...