Berbagi Berkah, SAH Beri Santunan Untuk Penyapu Jalan Dan Porter Bandara



Selasa, 12 Juni 2018 | 06:55:56 WIB



SAH berbagi dengan penyapu jalan dan porter bandara
SAH berbagi dengan penyapu jalan dan porter bandara

JAMBERITA.COM- Momentum Ramadan yang penuh berkah, banyak dimanfaatkan berbagai kalangan untuk memperbanyak sedekah dan segala amal kebaikan.

Seperti yang dilakukan Sutan Adil Hendra (SAH) Anggota DPR RI dari daerah pemilihan Provinsi Jambi, yang juga (9/6/2018) melaksanakan pembagian paket sembako dan Tunjangan Hari Raya (THR) bagi para penyapu jalan dan porter bandara.

Pernyataan ini disampaikan Muhammad Yasir Direktur Rumah Aspirasi SAH di sela-sela pembagian paket sembako dan THR di kantor DPD Gerindra Provinsi Jambi.

"Alhamdulilah hari ini kita menggelar acara pembagian paket sembako kepada para penyapu jalan dan para porter bandara,” ungkapnya.

Menurutnya pembagian paket hari raya untuk penyapu jalan dan porter bandara sebagai wujud kepedulian terhadap sesama. Hal ini berangkat dari kesadaran bahwa jalan bersih yang kita lalui, ataupun barang kita bisa mudah keluar masuk bandara tidak terlepas dari jasa mereka, para penyapu jalan dan porter tersebut, dan ini dilakukan tanpa tendensi politik apapun, ujar pria yang beristrikan Chairunisa Rangkuti model terkenal Jambi tersebut.

Sobirin salah seorang penyapu jalan yang menerima paket hari raya dari SAH mengaku dirinya bersyukur karena tiap tahun bisa menerima santunan dari suami Ny. Effi Herawati itu.

"Alhamdulilah tiap tahun saya menerima THR dari Pak SAH, tahun ini kami menerima bingkisan berupa beras 10 Kg dan yang 500 ribu per orang,” ungkapnya.

SAH sendiri ketika dikonfirmasi mengatakan acara pembagian paket lebaran ini merupakan sebagian kewajiban zakat harta (mal) yang ia keluarkan tiap tahun.

Menurutnya zakat yang keluarkan ada yang diserahkan ke Badan Amil Zakat, ada pula yang diberikan ke kampung serta ada juga yang diserahkan secara langsung, termasuk porter bandara dan petugas kebersihan.

"Ini semua niatnya melaksanakan kewajiban rukun agama untuk sesama, tidak ada niatan lain,” tandasnya.(sm)

 

 



Advertisement