Jumlah Penumpang Melonjak, Harga Tiket Tujuan Muara Bungo Tembus Rp1,6 Juta



Senin, 11 Juni 2018 | 21:09:00 WIB



Suasana padat di Bandara Muara Bungo
Suasana padat di Bandara Muara Bungo

JAMBERITA.COM-   Mendekati lebaran yang tinggal lima hari lagi, animo masyarakat dalam menggunakan transportasi udara untuk bepergian memang cukup tinggi. Tak terkecuali tujuan jakarta ke Muara Bungo yang kali ini mencapai 95 persen.

Penumpang angkutan pesawat di Bungo semakin meningkat. Yang berangkat dari Jakarta ke Muara Bungo sudah sekitar 60 hingga 70 persen penuh pesawatnya dalam satu hari.

Kepala Bandar Udara Muara Bungo, Sigit Budiarto mengatakan sejak tanggal 6 juni lalu diadakan penerbangan ekstra (extraflight). "Mulai dari tanggal 6 kemarin. Ttu kita dua kali dari jakarta ke bungo. pagi dan sore, pagi kedatangan  sekitar pukul 09.00 dan sore pukul  16.30,”katanya,

Dia mengatakan harga tiket saat ini masih sesuai dengan peraturan  atau UU nomor 14 tahun 2018 tentang tarif. "Masih posisi dibawah batas atas yang ditentukan. Dari Jakarta ke  Bungo harga tiket  1,5 dan 1,6 juta. Untuk harga tiket dari muara bungo ke jakarta sekitar 800-an, untuk dari jambi ke bungo dan kerinci rata-rata tarif hampir 600 ribu,”katanya.

Sigit mengatakan h-8 dan h+8 itu menjadi puncak-puncaknya keramaian.  Karena itu pihaknya bersama Dinas Perhubungan juga menyediakan minibus isi 24 orang untuk mengangkut penumpanng menuju kota Muara Bungo.(rena artika)




Tagar:

# BUNGO

Advertisement



loading...