Kapolda Jambi Pinta Pembangunan RS Bhayangkara Mayang Mangurai Tepat Waktu



Senin, 11 Juni 2018 | 11:37:08 WIB



JAMBERITA.COM - Kapolda Jambi Brigjen Pol Muchlis mengatakan pembangunan rumah sakit Bhayangkara Mayang Mangurai merupakan upaya polri dalam meningkatkan pelayanan kesehatan medis di Provinsi Jambi.

Kapolda mengatakan, nama Mayang Mangurai itu sendiri sebelumnya sudah diusulkan ke Mabes Polri. Muchlis menjelaskan, awal berdirinya pada tanggal 22 Juni 1989, RS Bhayangkara Jambi memiliki 30 unit tempat tidur.

"Sekarang telah memiliki 101 tempat tidur. Anggaran pembangunan Rumah Sakit Bhayangkara Mayang Mangurai Rp42,7 miliar," ungkap Muchlis dalam sambutannya saat Peletakan Batu Pertama, Senin (11/6/2018).

Muchlis mengatakan, RS Bhayangkara Mayang Mangurai Jambi akan menjadi salah satu rumah sakit yang berkualifikasi baik di Provinsi Jambi dan dapat menjadi rujukan Polri dan masyarakat umum, serta terakreditasi.

Selanjutnya, Muchlis berpesan agar pembangunan dapat melaksanakan pekerjaan sebaik-baiknya. "Lancar, tepat waktu dan berdaya guna," pungkasnya.

Selanjutnya berdasarkan data yang dihimpun, dalam perencanaan konstruksi gedung selama 200 Hari mulai dari 5 Juni hingga Desember 2018 mendatang. Luas bangunan yaitu 6.800 M2, jumlah tempat tidur sebanyak 111 ruang, belum termasuk tempat tidur di HD, ICU dan ruang Perinatologi.

Jadi total ruangan sebanyak 192 tempat tidur,. Sementara rekanan perusahaan untuk pembangunan adalah PT Karya Bisa yang telah mempunyai riwayat dalam melakukan pembangunan rumah sakit.(afm)






loading...