Pemuda Muaro Tabir Tebo Tagih Kontribusi PT BSA Terhadap Desa



Minggu, 10 Juni 2018 | 07:00:20 WIB



Pemuda Muaro Tabir Tebo melakukan aksi menagih kontribusi PT BSA
Pemuda Muaro Tabir Tebo melakukan aksi menagih kontribusi PT BSA

JAMBERITA.COM - Puluhan pemuda masyarakat Desa Tambun Arang, Kecamatan Muara Tabir, Kabupaten Tebo, Provinsi Jambi melakukan aksi demontrasi terhadap PT Bintang Surya Argo Aset (BSA) Sabtu kemarin (9/6/2018).

Mereka mendesak agar PT BSA dapat Transparansi terkait dengan isi Momerdum Of Understandeng (MUO)  antara perusahan dengan desa yang selama ini di anggap tidak jelas. "Pengelolaan dana cash social responbility (CSR)  yang tidak jelas atau tidak ada sama sekali untuk desa tambun arang," ungkap Korlap Aksi Fauzan kepada Jamberita.com, Minggu (10/6/2018).

Selanjutnya, mereka juga mempertanyakan apa kontribusi perusahan PT BSA terhadap masyarakat dan Pemuda Desa Tambun Arang yang telah disepakati baik dalam bentuk sumbangan maupun berbagai pelatihan untuk Pemuda disana.

"Kepedulian atau partisipasi perusahaan terhadap pembangunan infrastruktur desa yang mana selama ini tidak ada," jelasnya. Mereka juga menyoal AMDAL Perusahaan.

Sementara itu Humas PT BSA Roy menanggapi soal aksi pemuda dan masyarakat. Mereka berjanji akan melakukan peninjauan kembali dalam mekanisme yang terealisasi dan dianggap tidak maksimal untuk memberikan kontribusi.

"Dan akan memberikan rilis amdal untuk desa tambun arang, dan akan melakukan rapat atau jumpa muka dengan masyarakat untuk merumuskan kembali dana CSR," pungkasnya.(afm)



Advertisement











APK di Batam Masumai Belum Dibongkar

APK di Batam Masumai Belum Dibongkar

Minggu, 24/06/2018 18:05:00