Kasihan.. Lebaran Cuma Dapat Roti dan Minuman Kaleng, 5 Perusahaan Ini Akhirnya Dilaporkan



Sabtu, 09 Juni 2018 | 19:21:10 WIB



Fauzi
Fauzi

JAMBERITA.COM - Kepala Dinas Nakertrans Provinsi Jambi sekaligus Pjs Walikota Jambi M Fauzi mengatakan ada lima perusahaan diduga tidak memberikan Tunjangan Hari Raya (THR) Idul Fitri 1439 H kepada karyawan.

"Ada lima yang melaporkan, THR belum dibayar, itu perusahaan seharusnya membayar 1 bulan gaji, tapi ini cuma dikasihkan roti kaleng sama minuman," ungkap Fauzi saat dijumpai Jamberita.com saat di PTPN VI, Sabtu (9/6/2018).

Sebelumnya kata Fauzi, Nakertrans sudah menyediakan pos pengaduan terkait THR. Sejauh ini lima diantaranya perusahaan yang dilaporkan, sudah ditindaklanjuti.

"Kemarin kita panggil perusahaannya, sampai malam tadi kita mediasi. Ternyata tidak kooperatif. Pagi ini staf saya sudah turun langsung ke lapangan," ungkapnya.

Mengenai nama-nama perusahaan tersebut, Fauzi belum bisa menyebutkannya. Akan tetapi, Fauzi meminta setiap perusahaan dapat memberikan hak-hak karyawan/ti ketika hari libur keagamaan.

"Sesuai agamanya masing-masing tetap diperlakukan yang sama, mereka diberikan haknya, sesuai dengan peraturan dengan perundang-undangan yang berlaku, kalau tidak mereka akan mendapatkan sanksi," pungkasnya.(afm)



Advertisement











APK di Batam Masumai Belum Dibongkar

APK di Batam Masumai Belum Dibongkar

Minggu, 24/06/2018 18:05:00