Sakirin Pohan, Sosok Yang Bekerja Ikhlas Mengharap Ridho Illahi



Jumat, 08 Juni 2018 | 08:19:54 WIB



Sakirin Pohan saat berada di lapangan
Sakirin Pohan saat berada di lapangan

JAMBERITA.COM - Berjumpa dengan sosok Sakirin Pohan kita langsung mengetahui bahwa lelaki kelahiran Gunung Tua Padang Lawas Utara 3 April 1973 itu merupakan pekerja keras yang terbiasa di lapangan.

Penilaian ini tidaklah berlebihan karena hari - hari lelaki yang akrab disapa Ucok tersebut memang bekerja di rimbunnya Hutan Tanaman Industri (HTI) mitra kerja PT. WKS Provinsi Jambi.

"Saya memang orang lapangan, keluar masuk hutan untuk mengurus pembibitan akasia, memanen kayu tanaman sudah menjadi kerja hari - hari,” jelasnya.

Dalam pekerjaannya Sakirin Pohan mengaku terbiasa berjalan kaki berpuluh kilometer untuk datang dari satu lokasi ke lokasi lainnya, meski ada motor hutan yang baru di buka sangat sulit untuk dilalui.

Kebiasaan bekerja keras membuat ayah dari Sodik Ula Berta Pohan dan Mendy Era Setya Pohan ini ulet dan berdedikasi pada tugas dan tanggung jawab sehari - hari.

Semisal dalam kegiatan mesjid dan lingkungan di daerah Buluran Kenali, pria yang mudah akrab dengan tersebut selalu bersemangat dalam menjalankannya.

"Jika ada orang paling rajin mengurus mesjid, ya Sakirin Pohan lah orangnya, dia mengurus organisasi sosial, seperti mengurus kerjaan, rutin dan tanggung jawab, “ungkap ibu Hj. Sri Budiarti salah seorang warga Telanaipura.

Sikap tanggung jawab inilah yang mendorong Sakirin Pohan maju dalam kehidupannya. Berbagai amanah dan tanggung jawab terus dipercaya pada suami dari Tri Hartati ini, termasuk jabatan Wakil Ketua DPD di partai Gerindra Provinsi Jambi.

Terkait dengan kiprahnya di Gerindra, Sakirin Pohan mengatakan sebagai panggilan perjuangan hati nurani. " Aktivitas saya di Gerindra merupakan panggilan hati nurani, karena saya yakin disini tempat ideal untuk melakukan perbaikan bangsa, bagian dari ibadah melalui jalur politik,“ tandasnya.(*/sm)



Advertisement