Lagi, Bawaslu Kabulkan Gugatan Bakal Calon DPD RI Yasir dan Hendri M Nur



Kamis, 07 Juni 2018 | 17:58:35 WIB



Suasana pembacaan putusan oleh 3 pimpinan Bawaslu Provinsi Jambi
Suasana pembacaan putusan oleh 3 pimpinan Bawaslu Provinsi Jambi

JAMBERITA.COM- Bawaslu Provinsi Jambi kembali mengabulkan permohonan sengketa terkait dengan penetapan hasil penelitian administrasi bakal calon DPD RI.  Kali ini, lembaga pengawas Pemilu mengabulkan permohonan bakal calon DPD RI atas nama Yasir dan M Nur.

Sebelumnya, lembaga ini juga mengabulkan gugatan tiga bakal calon DPD RI yang sebelumnya tidak memenuhi syarat dalam proses verifikasi penelitian administrasi di KPU Provinsi Jambi. Mereka yakni Almusyayat, Salma Mahir dan Ibnu Khaldun.

“Hasilnya. Terjadi kesepakatan. Termohon bersedia membuka akses portal untuk pemohon. Pemohon diminta memperbaiki kekurangan syarat minimal selama 3 hari. Pemohon bersedia menerima keputusan termohon apabila dalam waktu 3 hari sejak putusan tidak dapat diperbaiki,”kata Afrizal, Pimpinan Bawaslu Provinsi Jambi saat dihubungi melalui pesan Whats Appnya.

Ia mengatakan, persoalan dua bakal calon DPD RI ini tidak jauh berbeda dengan tiga calon DPD RI sebelumnya. Yakni ada sejumlah pendukung yang tidak masuk dalam daftar pemilih tetap. Setelah ditelusuri ternyata hanya ada kesalahan dalam input data seperti penulisan nama, NIK dan sebagainya. (sm)

 



Advertisement