AMPI Jambi Kirim Peserta di AMPI 40 Presents Millennials Nationalism



Kamis, 07 Juni 2018 | 09:15:13 WIB



Pengurus AMPI saat jumpa pers
Pengurus AMPI saat jumpa pers

JAMBERITA.COM- Setelah melakukan seleksi tingkat Provinsi Jambi, Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Provinsi Jambi berencana mengirim dua karya untuk mengikuti 40 Presents Millennials Nationalism, Generasi Muda Menyambut Indonesia 4.0 A.

Ketua AMPI Jambi, Kemas Faried Alfarelly mengatakan AMPI Jambi ikuti berpartisipasi dalam kegiatan ini. Untuk itu, pihaknya sudah melakukan seleksi untuk mengirim peserta. “Maksimal dua karya. Kami sudah mempersiapkan dua karya untuk bisa mengikuti kegiatan ini,”katanya dalam konfrensi persnya baru-baru ini.

Adapun karya yang dikirim dalam kreasi video memaparkan bagaimana kesiapan generasi milineal menghadapi tantangan era indonesia  4.0 kedepan. “Harapan kami karya anak Jambi bisa menjadi pusat perhatian juri dan kita bisa mengharumkan nama jambi di tingkat nasional,”katanya.

Terkait kegiatan sendiri, Faried mengatakan jika acara ini merupakan salah satu kegiatan acara dan konten yang diprakarsai oleh AMPI untuk mengajak audiens dan peserta untuk dapat memahami tentang gagasan Indonesia 4.0 dan korelasinya dengan visi Menuju Indonesia Maju.

 Mulai dari pemahaman pencapaian hingga target pencapaian Menuju Indonesia Maju dalam lingkup nasional dan global dibawah pemerintahan Presiden Joko Widodo. Lalu, mengajak audiens dan peserta untuk menginterpretasikan gagasan Indonesia 4.0 dan korelasinya dengan visi Menuju Indonesia Maju – mevisualisasikan dan mengaplikasikan visi mereka melalui karya-karya sebagai salah satu cara positif dalam membangkitkan optimisme masyarakat terutama generasi muda.

Berikutnya, mengajak audiens dan peserta untuk memberikan peran kreatif dan strategisnya terkait gagasan Indonesia 4.0 dan korelasinya dengan visi Menuju Indonesia Maju – Menjadi mitra partai dan pemerintah dalam kajian secara teoritis dan praktis demi menjawab tantangan dan peluang dalam pembangunan bangsa ke depan.

 Acara Acara dilakukan secara serentak di 34 Provinsi di seluruh Indonesia melalui jaringan Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia sebagai inisiator sekaligus fasilitator dalam penyerapan aspirasi dan pengaplikasian semangat kreatifitas anak muda dalam mewujudkan Indonesia di masa depan.

Jajaran Dewan Juri yang direncanakan, antara lain: Dewi Hayi Moesdiono (Ketua Yayasan Licegwan, Aktivis Ekonomi Kreatif), Robby Ertanto (Sutradara 7 Hati 7 Cinta 7 Wanita, Dilema, Nominasi Citra Award), Uni Lubis (Editor in Chief IDN Times, Dewan Pers, UNESCO Asia Pacific) dan  Farhannisa Nasution (Wasekjen AMPI, Jurnalis CNN, Finalis Puteri Indonesia 2015).

 Adapun Grand Final, Pengumuman pemenang dan penutupan acara Jenis Kegiatan Grand Final, Pengumuman pemenang dan penutupan acara Hari, tanggal : 28 Juni 2018/ 30 Juni 2018 (Dalam Rangka HUT AMPI ke-40) di Jakarta.(*/sm)



Advertisement



loading...