Terinspirasi dari Kehidupan Cabup Zainal Abidin, Priyoga Utama Tulis Buku Perjalanan Sang Anak Desa



Senin, 04 Juni 2018 | 07:41:51 WIB



JAMBERITA.COM, KERINCI - Kehidupan Calon Bupati Kerinci Zainal Abidin, SH MH ternyata menjadi inspirasi bagi banyak pihak.

Tak terkecuali bagi Priyoga Utama, penulis buku alumnus UNP ini juga menjadikan Zainal Abidin sebagai objek yang ditelitinya dalam beberapa waktu belakangan ini.

Dikonfirmasi, Priyoga Utama menyebutkan, bahwa dirinya telah lama berniat untuk menuliskan buku tentang Zainal Abidin ini.

Hanya saja kata dia, sempat menemukan beberapa kendala seperti waktu dan lain sebagainya. Kini kata Priyoga buku ini telah selesai ditulis dan telah selesai pula dicetak dan telah beredar di tengah masyarakat Kerinci.

"Buku ini adalah salah satu bentuk apresiasi kami pada seorang anak desa, seseorang  anak laki-laki yang melesat dari impitan kemiskinan dan keterbatasan, anak desa ini bak berjalan dalam keadaan malam yang sangat gelap gulita dan pada akhirnya menemukan cahaya, ia mendapat cahaya itu bermodalkan man jadda wajadda," ujar Priyoga Utama.

Ia menjelaskan, dalam buku berjudul Perjalanan Sang Anak Desa: Zainal Abidin, SH MH. (inspirasi untuk semua kalangan) ditulis dalam 118 halaman.

Sementara itu, Cabup Zainal Abidin, kepada sejumlah media mengatakan bahwa pada awalnya dirinya dikirimkan draf buku yang mau diterbitkan dan dibukukan oleh seorang pemuda yang nemiliki prestasi sangat cemerlang.

"Saya juga sering berdiskusi dan bercerita dengan penulis buku ini, yang pasti buah karya sang penulis ini semoga bermanfaat bagi semua orang, selamat membaca," tegas Zainal Abidin.(*/sm)




Tagar:

# KERINCI




loading...